POPULAR STORIES

KIA Luncurkan Carnival Terbaru

KIA Luncurkan Carnival Terbaru KIA Carnival (KIA)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA dikabarkan telah meluncurkan versi terbaru dari MPV andalan mereka Carnival. KIA menyebut bahwa Carnival terbaru memiliki desain yang lebih mewah, dan sporty serta terdapat beberapa fitur kenyamanan tambahan.

Di Korea, Carnival tersedia dalam 3 pilihan konfigurasi tempat duduk mulai dari 7, 9, hingga 11 kursi. Pada eksterior, Carnival memiliki desain grill yang lebih modern, dan terlihat harmonis berpadu lampu depan dan lampu kabut berteknologi LED.

KIA juga melengkapi Carnival terbaru ini dengan pintu geser elektrik, yang dapat dibuka hanya dengan menekan tombol yang terdapat pada handle pintu.

Rem parkir yang tadinya menganut sistem mekanikal, berubah menjadi elektrik, yang dapat difungsikan oleh pengemudi dengan lebih mudah.

Untuk memanjakan indera pendengaran penumpang, KIA memberikan sistem audio premium 5 buah speaker keluaran Krell, yang diatur oleh layar monitor touchscreen 8 inci. Tak lupa juga terdapat pengisian daya smartphone dengan koneksi nirkabel.

Baca juga: Puluhan Mobil Mewah Remuk di Tangan Presiden Duterte

Carnival dilengkapi dengan 2 pilihan mesin, yakni turbodiesel 2.2 liter dengan tenaga 202 dk dan torsi 441 Nm atau bensin GDI 3.3 liter dengan tenaga 280 dk dan torsi 336 Nm. Kedua pilihan mesin tersebut lantas diteruskan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.