POPULAR STORIES

Puluhan Mobil Mewah Remuk Di Tangan Presiden Duterte

Puluhan Mobil Mewah Remuk di Tangan Presiden Duterte Corvette Stingray (AP)

KabarOto.com – Setelah menindak tegas ‘menghabisi’ sindikat narkoba di negaranya, kali ini Presiden Filipina Rodrigo Duterte berambisi membersihkan negaranya dari para pelaku penggelapan pajak.

Tidak tanggung-tanggung, untuk membuktikan keseriusannya, Duterte dikabarkan telah meremukkan sebanyak 30 mobil mewah pakai buldozer.

Saat miris melihat mobil Porsche, Mercedes, Jaguar hingga Corvette Stingray yang langka, hampir rata dengan tanah. Seluruh mobil tersebut merupakan sitaan Biro Bea Cukai Filipina, yang dinyatakan sebagai barang selundupan.

"Mobil tersebut tidak membayar untuk menghindari pajak di Filipina, tetapi anda tidak akan pernah berhasil," kata Carlos Dominguez,Menteri Keuangan Filipina, seperti dikutip dari Reuters, Senin (26/3/2018).

Presiden Duterte juga turut menyaksikan secara langsung proses pemusnahan seluruh kendaraan mewah tersebut. Bahkan, salah satunya ada yang senilai $ 115.000 atau sekitar Rp 1.5 miliar. “Berikan semuanya kepada para pengumpul baja,” perintah Duterte kepada pejabat setempat.

Tahun lalu Biro Bea Cukai Filipina berhasil menyita barang selundupan senilai $ 2,93 juta atau sekitar Rp 39 triliun. Saat ini Duterte serius menggarap insfratruktur di negaranya. Untuk mewujudkannya, ia telah meluncurkan program reformasi pajak yang komprehensif untuk membantu mendanainya.

Baca juga: Kymco Serius Menjajaki Segmen Skuter Listrik