POPULAR STORIES

Kia Niro EV Melantai Di Busan Motor Show 2018

Kia Niro EV Melantai di Busan Motor Show 2018 Kia Niro EV (dok: KMI)

KabarOto.com - Memanfaatkan gelaran Busan International Motor Show 2018 di Korea Selatan, Kia Motors menampilkan model terbaru mereka yakni Niro EV. Mobil yang dilengkapi dengan baterai lithium-polymer berkapasitas 64 kWh tersebut mampu berjalan lebih dari 380 kilometer atau setara dengan 236 mil dengan sekali pengisian dengan nol emisi.

Han-woo Park, President & CEO Kia Motors Corporation menjelaskan, Niro EV akan menjadi kendaraan listrik kedua yang dijual secara global Kia. Mengikuti EV Soul yang sudah populer.

Baca juga: Sambut Lebaran, KIA Berikan Promo Pembelian Mobil yang Menarik

“Ini menunjukkan kemajuan yang dibuat Kia dalam memberikan kendaraan yang nyaman, praktis dan menyenangkan untuk dikendarai yang memimpin jalan dalam mengemudi nol-emisi,” ujar Park dalam keterangan resminya kepada KabarOto, Senin (11/6/2018).

Kia Niro EV

Menurut rencana, Niro EV akan mulai dipasarkan di Negeri Ginseng pada paruh kedua tahun 2018, dan pastinya akan turut dipasarkan di beberapa negara lain beberapa waktu mendatang.

Di ajang Busan Motor Show 2018, Niro EV tampil pada area pameran yang unik yakni berada di area CUV serba listrik (crossover utility vehicle). Kemasan cerdas, kepraktisan tinggi, dan jauhnya jarak tempuh berarti Niro EV menawarkan lebih daripada kendaraan listrik lainnya. Pembeli juga akan mendapat manfaat dari berbagai teknologi dalam mobil EV-eksklusif, fitur keselamatan baru, dan desain eksterior dan interior yang menonjol.

Kia SP Concept
Kia SP Concept (dok: KMI)

Selain Niro EV, Kia Motors juga meluncurkan dua kendaraan lain di Busan International Motor Show yaitu Kia SP Concept yang pertama kali diperkenalkan pada 2018 AutoExpo di India membuat debut Korea, dan mengisyaratkan visi desain SUV masa depan Kia. Serta The Kia Stinger GT Wide Body juga membuat debut Korea, setelah diperkenalkan pada acara SEMA 2017 di Las Vegas di Amerika Serikat.

Kia Stinger GT Wide Body
Kia Stinger GT Wide Body (dok: KMI)