POPULAR STORIES

Kia Pamerkan Mobil Masa Depan Bertenaga Listrik

Kia Pamerkan Mobil Masa Depan Bertenaga Listrik Mobil listrik masa depan KIA (dok:KIA)

KabarOto.com - Tak mau kalah dengan produsen roda empat lainnya, Kia Motors memamerkan mobil listrik berteknologi masa depan. Mobil ini akan hadir di ajang Consumer Electronics Show 2018, pekan depan.

Mobil Kia ini juga dilengkapi mesin antarmuka manusia yang tidak pernah terlihat sebelumnya (HMI) dan sistem pencahayaan 'motion graphic' yang baru. Kia melihat hal ini sebagai potensi teknologi untuk pengenalan pasar beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Selain mobil listrik, Kia juga akan memperlihatkan berbagai fitur dan inovasi terbaru sebuah kendaraan di ajang CES 2018, seperti teknologi otonom atau mobil tanpa sopir.

Kia akan menghadirkan tiga konsep dan teknologi terbaru dalam pameran kali ini, mulai dengan desain pameran kokpit yang bergaya dan interaktif. Tujuannya untuk menunjukkan bagaimana perusahaan menggabungkan teknologi baru untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antara pengguna dan kendaraan.

Teknologi baru itu merupakan advance drive assistance dan perintis fungsi HMI, serta koneksi 5G dalam mobil pertama di dunia.

Realitas virtual, mobil otonomus, dan kendaraan penuh konektivitas menjadi kesatuan teknologi masa depan yang perlu dipertimbangkan. Seiring hal tersebut berkembang sangat cepat menjadi sebuah hal yang nyata, Kia melakukan eksplorasi bagaimana cara mengadaptasi teknologi baru ini untuk para pelanggannya.

"Di CES, kami berbagi strategi dan visi untuk mobilitas masa depan dan menghadirkan berbagai teknologi canggih yang diharapkan oleh pelanggan kami," ujar Wakil Ketua dan Kepala Pusat R&D Hyundai-Kia Woong-cheol Yang.