Kia Resmi Luncurkan Seltos Di Tanah Air

Kia Resmi Luncurkan Seltos di Tanah Air Kia Seltos (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu membuat pecinta otomotif di Tanah Air, penasaran dengan kabar kemunculan All New Kia Seltos, akhirnya pada hari ini Senin (20/01), PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang merek resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut di Jakarta.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam sambutannya mengatakan, Kia Seltos merupakan salah satu produk yang amat penting bagi Kia. "All New Kia Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia," ungkapnya.

Bagian belakang terlihat sporty

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa Kia Seltos yang pertama kali melakukan debut di New Delhi, India tersebut memiliki kekuatan dalam hal desain, kualitas dan teknologi sehingga dinilai cocok untuk para konsumennya di Indonesia.

Baca juga: Tahun Depan, Kia Carnival 2020 Akan Meluncur di India

"Dengan All New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir," tambah Andrew.

Interior mewah dan modern

Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, Kia menggunakan mesin 1.4L. Kapasitas asli mesin Kappa tersebut adalah 1.353 cc turbo dengan teknologi Dual CVVT, Direct Injection.

Di atas kertas, dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada putaran 1.500-3.200 rpm.

Mesin 1.4L Turbo

Salah satu keunggulan dari teknologi yang disandang Seltos adalah, struktur bodinya terbuat dari campuran besi dan aluminium, sehingga menghasilkan struktur yang rigid namun tetap ringan.

"Seltos mewarisi darah SUV Kia, mempunyai kapabilitas untuk diajak ke segala medan berkat ground clearance tinggi dan daya besar. Kia Seltos siap dibawa ke mana saja," tutup Andrew.