Kia Rilis Teaser Sportage X-Pro Untuk Kejuaraan Rebelle Rally 2022

Kia Rilis Teaser Sportage X-Pro untuk Kejuaraan Rebelle Rally 2022 Teaser Kia Sportage X-Pro (Foto: Kia)

KabarOto.com – Kia memutuskan untuk kembali berlaga di Rebelle Rally 2022. Di mana, pabrikan Korea Selatan telah merilis teaser Kia Sportage X-Pro yang akan bersaing di kejuaraan tersebut.

Pabrikan mengatakan akan melakukan modifikasi ringan dan belum mengungkapkan secara pasti rencananya untuk mobil ini. Namun, dari teaser Kia Sportage X-Pro hadir dengan ban segala medan, perlengkapan off-road, dan penggerak semua roda aktif on-demand dari pabrik.

Baca Juga : Kia Jual 947 Unit Mobil Selama GIIAS 2022

Ban B.F. Goodrich X-Pro standar dibungkus dengan pelek hitam matte 17 inci, kemudian ada lampu kabut LED, lampu depan proyektor LED, kaca depan berpemanas, nozzle washer wiper, dan mode penggerak multi-terrain.

Kia Sportage saat uji coba di medan off-road

Sementara itu, livery Kia Sportage X-Pro terinspirasi dari slogan baru Kia, “Movement that Inspires.” Ini menampilkan skema warna abu-abu, putih, dan hitam. Mobil yang terlihat dalam rendering ini tampaknya juga memiliki roda aftermarket, ketinggian pengendaraan ekstra, dan perlengkapan ekstra di rak atap.

Baca Juga : Profil KIA Sportage Yang Melantai Di GIIAS 2022

Semuanya akan berguna untuk reli yang menempuh jarak 2.414 km, dan melibatkan dua tim untuk bersaing selama delapan hari untuk menavigasi melintasi gurun Nevada dan California. Kejuaraan ini akan dimulai pada 6 Oktober dan akan berakhir pada 15 Oktober di Imperial Sand Dunes, di California Selatan.

Sebelumnya, Kia berkompetisi di ajang tersebut tahun lalu dengan mengandalkan Sorento PHEV yang dimodifikasi ringan. Tahun ini, ia akan bersaing dengan Hyundai Santa Cruz, Nissan Frontier, dan banyak lagi.

Kia mengatakan bahwa mereka akan sepenuhnya mengungkap Kia Sportage X-Pro dengan spesifikasi Rebelle dalam beberapa minggu mendatang, sebelum dimulainya kejuaraan.