POPULAR STORIES

Kia Sabet Penghargaan Initial Quality Study 2018

Kia Sabet Penghargaan Initial Quality Study 2018 Kia JD Power 2018 (KMI)

KabarOto.com - Kia kembali meraih penghargaan sebagai merek non-premium nomor satu oleh J.D Power pada Initial Quality Study (IQS) 2018. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang diraih Kia selama empat tahun berturut-turut.

Torehan manis yang diraih Kia tersebut tak lepas dari kinerja jajaran produk mereka yang berhasil mempertahankan posisi kepemimpinannya di masing-masing segmen seperti Sorento yang bermain di segmen SUV menengah dan Rio yang berkiprah di segmen hatchback. Sementara untuk Optima (Mobil Menengah), Sportage (SUV Kecil) dan Sedona (Minivan) berada ditempat kedua dan Forte (Compact Car) ditempat ketiga di segmen masing-masing.

Baca juga: Sambut Lebaran, KIA Berikan Promo Pembelian Mobil yang Menarik

Michael Cole, Chief Operating Officer & EVP Kia Motors America menjelaskan, “Peringkat nomor satu di antara semua merek produk yang dipasarkan massal selama empat tahun berturut-turut membuat Kia tidak diragukan lagi. Karena kualitas kelas dunia dan kecanggihan yang ditanamkan di setiap mobil dan khususnya SUV yang dibangun Kia,” ungkapnya.

Kia Sorento

Menurut Cole, “Dengan dua kemenangan di segmen SUV dan Hatchback serta empat model tambahan yang menempati posisi tiga teratas di segmennya masing-masing, menjadi bukti pengembangan Kia yang fokus pada pengalaman konsumen,” paparnya.

Berdasarkan hasil analisa tahunan yang melibatkan sebanyak 75.712 responden berkaitan dengan 240 model kendaraan di 26 segmen. Seluruh kendaraan tersebut dievaluasi mulai dari pengalaman berkendara, kinerja mesin dan transmisi, serta berbagai masalah dan juga kualitas produk yang dilaporkan oleh masing-masing pemilik kendaraan.