Kia Seltos Facelift Dapat Penyegaran Produk Dan Dibekali Teknologi Modern

Kia Seltos Facelift Dapat Penyegaran Produk dan Dibekali Teknologi Modern Kia Seltos facelift (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia Seltos facelift mulai terungkap setelah pabrikan mobil asal Korea Selatan ini merilis gambar resminya. Di mana, SUV ini mendapatkan ubahan pada sisi samping dan diklaim memiliki teknologi modern di dalam kabin.

Sebagai informasi, Kia Seltos pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019. Memasuki usia ke-3, merupakan waktu yang tepat bagi Kia untuk melakukan penyegaran produk.

Bagian depan, Kia Seltos mendapatkan grafis lampu depan LED baru yang kini terhubung dengan elemen iluminasi pada gril. Bumper juga telah didesain ulang, sehingga membuat tampilan lebih modern berkat intake yang lebih sederhana dan skidplate aluminium baru.

Baca Juga : New Kia Soul, Menggoda Anak Muda

Dasbor baru Kia Seltos

Profil tetap tidak berubah, namun terdapat desain baru pada pelek dan palet warna dengan opsi dua nada. Perubahan lebih terlihat di bagian belakang, di mana SUV ini menampilkan bilah lampu LED lebar penuh yang menghubungkan lampu belakang baru yang lebih tegak dan menggantikan trim krom di model sebelumnya. Selain itu, ada juga tailgate baru dan bumper belakang dengan lampu terintegrasi dengan skidplate.

Masuk area kabin, terdapat kokpit digital baru yang terdiri dari kluster instrumen digital 10,25 inci dan layar sentuh infotainment 10,25 inci. Tampilan sekarang ditempatkan di dalam panel yang sama, mirip dengan Kia Sportage. Konsol tengah memiliki tombol baru untuk kontrol iklim dan pilihan baru untuk girboks otomatis, dan dasbor mendapat pencahayaan sekitar.

Baca Juga : Hyundai Dan Kia Akan Jual Mobil Bekas Di Korsel

Tampilan belakang

Soal performa, Kia belum mengumumkan spesifikasi mesin untuk Seltos 2023, tetapi powertrain kemungkinan besar akan menggunakan dari model sebelumnya. Kabarnya, sistem penggerak hibrida juga akan tersedia.

Kia Seltos facelift dijadwalkan meluncur di Busan Motor Show 2022 pada 15 Juli mendatang. Peluncuran kemungkinan akan dimulai dari Korea Selatan, dengan pasar ekspor menyusul segera setelah itu.