New Kia Soul, Menggoda Anak Muda

New Kia Soul, Menggoda Anak Muda Foto: Kia Motors America

KabarOto.com - Manufaktur asal Korea yang mengincar konsumen muda di Amerika, awal bulan Mei ini ada suguhan penyegaran di Kia Soul. Diyakini sebagai lansiran produksi tahun 2023 dengan tetap sajikan tipe LX, S, EX, dan GT-Line. Fitur keselamatan juga menjadi hal utama untuk disematkan di New Kia Soul.

Bermain di mobil boxy dengan dimensi yang mencukupi lima penumpang, Kia Soul tetap menjadi perhatian bagi para generasi muda sebagai pendukung mobilitas. Yup, sebab sejak tahun 2009 tetap menyajikan tampilan yang menarik, kepraktisan berkendara serta efisiensi. Perihal mobil terbaru ini harganya akan menyusul diumumkan.

Baca juga: Kia Ungkap Strategi Kendaraan Elektrifikasi Hingga Tahun 2027



Adapun untuk lansiran 2023 ini disajikan wajah yang lebih segar beruga gril yang dipadukan penerangan LED serta mendesain ulang lampu kabut. Daytime Running Lamps dan lampu sein telah dirancang menjadi satu kesatuan di lampu utama.



Pelek keren ada pilihan 17 inci dan 18 inci, kemudian didesain ulang juga tampilan belakang dan lampu rem serta penyempurnaan tampilan buritan. Warna eksterior juga ada pilihan solid dan two-tone dengan pilihan barunya adalah Clear White dengan Fusion Black di atap, dan Surf Blue dengan Fusion Black untuk atap.



Bagian kabin, pengendara dan penumpang depan akan disapa oleh layar sentuh 10,25 inci berfitur navigasi termasuk tatanan yang lebih modern. Sementara untuk model LX Technology Package sudah termasuk Blind Spot Collision Avoidance (BCA), Rear Cross Collision Avoidance (RCCA), dan pelek alloy 16 inci.

Jajaran paling atas adalah GT-Line Technology Package terbilang lengkap untuk sistem pendukung keselamatan bagi pengendara. Jok bisa disetel mudah untuk mendapatkan posisi berkendara yang baik, berikan kenyamanan ada pemanas di jok, cocok dibawa saat musim dingin.



Peranti audio dipasok dari Harman/Kardon sehingga kualitas suara lebih baik diterima telinga. Sudah termasuk amplifier, subwoofer, dan tweeter terpasang di tiap pintu, speaker sudah dibuat meriah gunakan LED banyak warna yang akan berpendar sesuai dentuman suara.

Baca juga: Kia Sorento Hybrid Dibanderol Mulai Rp685 Jutaan

Sedianya Kia punya bekal mesin untuk melesat di jalan raya, berupa empat silinder segaris berkapasitas 2.000 cc. Diklaim tenaganya mencapai 147 dk pada 6.200 rpm dan torsinya 179 Nm pada 4.500 rpm disalurkan ke roda depan melalui Kia Intelligent Variable Transmission.