POPULAR STORIES

Kia Siap Bangun Pabrik Pertama Di India

Kia Siap Bangun Pabrik Pertama di India Logo KIA (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- KIA Motors telah mengumumkan bahwa pihaknya siap mendirikan pabrik pertama di India. Pembangunan fasilitas baru ini akan berlokasi di distrik Anantapur, Andhra Pradesh.

Mengutip laman Paultan, pembangunan akan dimulai pada kuartal akhir 2017 dan diharapkan dapat memulai produksi mobil Kia di tahun 2019 mendatang.

Demi merealisasikan pabrik pertamanya tersebut, KIA Motors berinvestasi sebesar USD 1,1 Miliar atau setara Rp 14,65 Triliun. Diharapkan, pabrik ini mampu memproduksi sebanyak 300.000 unit mobil Kia setiap tahunnya. Kia juga mengungkapkan dengan pembangunan fasilitas baru ini dilakukan demi meningkatkan produk Kia di pasaran global.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat mengumunkan kabar baik ini. Fasilitas produksi Kia terbaru ini akan berlokasi distrik Anantapur, Andhra Pradesh." ujar Han-Woo Park, President of Kia Motors.

"Fasilitas produksi ini memungkinkan kami untuk menjual kendaraan terbaik Kia dipasara terbesar kelima dunia. Ini merupakan langkah jitu kami demi meningkatkan penjualan produk Kia dipasaran global." tambah Han-Woo Park.

Baca Juga: