POPULAR STORIES

Kia Siap Luncurkan Sedan Sport Terbarunya Tahun Depan

Kia Siap Luncurkan Sedan Sport Terbarunya Tahun Depan Sedan sport yang direncanakan akan dirilis KIA akan menggunakan konsep GT Real Wheel Drive dengan mesin V6 3.3 liter Turbocharged. (Foto: reuters.com)

Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia dikabarkan akan segera meluncurkan sedan sport pertamanya tahun depan. Dilansir dari laman Reuters, model sedan sport ini akan masuk jalur produksi pada Mei 2017.

Produksi sedan sport pertama ini juga dikabarkan akan bersaing dengan sedan sport lainnya seperti Audi A5 Sportback dan BMW 4 Series Grand Coupe. Dari informasi yang beredar nampaknya sedan sport ini akan lebih kecil ukurannya dari KIA Genesis Coupe dan memiliki fitur Rear Wheel Drive. Sedan ini akan ditawarkan dengan varian tiga mesin berbeda, yaitu 2,0, 2.2, dan 3.0 liter.

Mobil yang rumor namanya dengan kode CK ini akan dirakit di Korea Selatan, setelah pengalihan Kia Rio ke Meksiko. KIA berharap dapat memproduksi 60.000 unit per tahun dan model ini akan dijadikan alternatif mobil sport selain mobil produksi Jerman.

Model KIA memang jarang terlihat Sporty atau Mewah, perusahaan telah matang mempelajari tentang metode real wheel drive yang akan diaplikasikan di Sedan Sportnya ini. Gagasan ini sudah tercipta dari tahun 2011 dimana kita mengenalkan Konsep GT Real Wheel Drive dengan mesin V6 3.3 liter Turbocharged yang dapat menghasilkan 390 tenaga kuda dan 394 pound Torsi.

Baca Juga: