Kia Sportage 2022 Resmi Meluncur, Lebih Sporty Dan Modern

Kia Sportage 2022 Resmi Meluncur, Lebih Sporty dan Modern Sumber Foto : KIA Global

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Motor Corporation siap meluncurkan All New Kia Sportage yang dipastikan kini tampil lebih sporty dan modern.

Gambar teaser yang disuguhkan oleh Kia membuat takjub dunia otomotif. Pasalnya, tampilan luar kini berubah total yang diyakini cukup elegan dan sporty serta dengan posturnya yang sangat kuat, dinamis dan ramping.

Baca juga : 1.500 Kia EV6 Sudah Bisa Dipesan Konsumen

“Sportage yang baru ini, kami yakin Anda dapat melihat seperti apa di masa depan dari merek dan produk kami,” ungkap Karim Habib selaku Senior Vice President & Head of Global Design Center melalui pernyataan resmi.

All New Kia Sportage ini menggunakan filosofi baru dari pabrikan yang disebut sebagai ‘Opposites United’ yang sebelumnya dipakai oleh Kia EV6. Pada tampilan depan, gril model Tiger Nose khas KIA kini berubah menjadi Digital Tiger Face.

Adanya gril jala hitam besar ini disandingkan oleh lampu DRL berteknologi LED berbentuk bumerang yang memisahkan dari lampu depan dual proyektor LED yang dipasang rendah melalui foglamp dual LED. Di bagian samping, crossover generasi kelima ini memiliki garis-garis tegas nan dinamis melaburi bagian tersebut. Tidak hanya itu, pelek model baru ini diberi finishing dual-tone ini juga mempertegas kesan tangguh.

Sementara, di bagian ujung belakang garis tersebut sedikit tertarik ke atas menyambung ke pilar D yang membuat tampilannya semakin garang dan sporty. Tidak hanya depan, bagian belakang pun juga berubah total dengan bentuk lampu baru seperti bumerang terbalik yang sudah LED. Bagian bumpernya juga tergolong cukup ekstrim melalui diffuser besar lengkap dengan foglamp belakang.

Masuk ke interior, Kia Sportage ini kini mengusung desain kabin kontemporer kombinasi dua warna. Dan, kombinasi layar melengkung yang menggabungkan instrumen kluster dengan sistem infotainment, serta bentuk ventilasi AC juga tidak kalah menarik.

Baca juga : Profil Kia Sonet 7 Seater

Pihak KIA juga mengatakan bahwa warna interior akan tergantung varian yang masuk di masing-masing negara nantinya. Untuk varian Kia Sportage X-Line nantinya akan hadir bumper lebih unik, side sill dan roof rack melengkung. Dan, untuk bagian interior Anda dapat memiliki kursi warna hijau atau hitam yang khas, serta aksen kayu black metal.

KIA Sportage 2022 varian X-Line

Pihak Kia akan mengumumkan harganya pada bulan Juli mendatang. Sedangkan, Kia Sportage 2022 ini akan diluncurkan secara penuh untuk pasar global pada akhir tahun ini. Semoga saja segera datang ke Indonesia, bertarung seru di kelas SUV.