POPULAR STORIES

Kia Sportage Versi Eropa Sedikit Berbeda Dari Global

Kia Sportage Versi Eropa Sedikit Berbeda dari Global

KabarOto.com - Kia Sportage model terbaru berkonsep Compact Crossover akan diperkenalkan di Eropa. Versi ini akan memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi globalnya.

Kia New Sportage berkode NQ5 yang dipasarkan di Benua Biru ini memiliki perbedaan pada kedua sisi. Sedangkan, bagian depan dan belakangnya tidak jauh berbeda dengan versi globalnya.

Bukan hanya itu, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menambahkan aksen GT Line pada Kia Sportage dengan perpaduan dua warna pada body-nya. Untuk ban akan memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga pintu belakangnya berukuran lebih kecil.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Kia Sorento Turbo PHEV 2022

Meskipun belum ada informasi soal dimensi untuk versi Eropa. Namun sebagai perbandingan, Kia Sportage yang dipasarkan secara global memiliki panjang 4.660 mm dan wheelbase 2.755 mm. Kabarnya, versi Eropa akan lebih pendek dan memiliki tinggi serta lebar yang sama.

Selain itu, bobot mobil ini juga akan berkurang, namun tidak terlalu berpengaruh dalam hal konsumsi bahan bakar.

Baca Juga : Kia Siapkan 2 SUV Listrik Baru, Berbagi Platform Hyundai Dan Genesis

Bicara soal tampilan, Kia Sportage memiliki desain yang lebih sporty dan gagang pintu tampak menyatu dengan kaca mobil.

Dari segi performa, Kia Sportage akan dibekali penggerak hybrid yang menggabungkan mesin bensin 1.600 cc turbocharged dengan motor listrik 66,9 kilowatt dan baterai polimer lithium-ion 13,8 kWh.

Kabarnya, KIA New Sportage versi Eropa ini akan diperkenalkan pada IAA Munich bulan depan.