POPULAR STORIES

Kia Support Kompetisi Liga Eropa UEFA Hingga 2021 Mendatang

Kia Support Kompetisi Liga Eropa UEFA Hingga 2021 Mendatang Kia Motors

KabarOto.com - Kia Motors resmi memulai perannya sebagai Mitra Resmi Liga Eropa UEFA, saat turnamen 2018-19 yang dimulai pada Selasa (25/9/2018). Kesepakatan sponsor tiga tahun Kia melalui final Liga Eropa UEFA pada tahun 2021, dengan memperkenalkan serangkaian program teranyar untuk membawa para pecinta dunia sepakbola, untuk dapat lebih dekat dengan Liga Eropa UEFA dibandingkan sebelumnya.

Liga Eropa UEFA merupakan kompetisi sepakbola antar klub Eropa yang diikuti oleh 48 klub dari 27 negara. Kompetisi akan memainkan sebanyak 205 pertandingan selama turnamen 2018-2019 dengan kumulatif menarik penonton televisi sekitar satu miliar orang di seluruh dunia.

Baca juga: KIA Akan Luncurkan K3 GT, Mirip BMW Seri 6 Gran Turismo

Sebagai bagian dari kerjasama, di ajan ini akan diperkenalkan program 'Pemandu Bola' ekslusif milik Kia. Program ini memberikan kesempatan bagi penggemar sepak bola muda dari seluruh Eropa, antara usia 8 dan 12 tahun, untuk berpartisipasi dalam upacara pra-pertandingan. Pemandu Bola dapat menikmati pengalaman sekali dalam seumur hidup membawa bola pertandingan resmi ke dalam stadion sebelum pertandingan dimulai.

Selain itu, Kia pun turut mendukung game online UEFA, UEL Daily Fantasy, yang dapat diakses dari www.UEFA.com. Para penggemar sepakbola diperkenankan untuk memilih pemain dari klub yang bermain pada hari itu, dengan masing-masing pemain diberi peringkat berdasarkan keterlibatan mereka dalam permainan seperti mencetak gol atau membantu gol, menyimpan atau kebobolan penalti, bermain selama 60 menit atau lebih, atau bahkan menerima kartu kuning atau merah.

Penggemar yang ambil bagian dalam kompetisi Harian Fantasi UEL diberi peringkat di papan peringkat, dengan pemain terbaik setiap hari memenangkan hadiah bertema sepak bola eksklusif.

Selain itu, Kia akan mengoperasikan promosi tiket on maupun off-line untuk penggemar sepak bola lokal di setiap negara. Dalam hal ini Kia berkolaborasi dengan UEFA dalam melaksanakan Liga Eropa UEFA 'Trophy Tour' pertama dengan cara memberi para pendukung klub dari seluruh Eropa kesempatan untuk melihat sendiri Trophy yang ikonik, dan bertemu dengan beberapa pemain legendaris dunia.

Untuk Liga Eropa UEFA, Kia akan menyediakan 90 armada kendaraan pada Final 2019, 2020 dan 2021. Armada akan digunakan untuk transporatasi wasit, pejabat, delegasi dan VIP, dan akan mendukung operasi final turnamen. Final Liga Eropa UEFA 2018-19 akan dimainkan di Stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019 mendatang.