POPULAR STORIES

Kipas Magnet SRP Racing Bisa Jadi Solusi Akselerasi Skutik Tambah Ringan

Kipas Magnet SRP Racing Bisa jadi Solusi Akselerasi Skutik Tambah Ringan (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Skuter matik kini jadi andalan kegiatan harian, butuh kinerja ringan untuk kondisi jalanan stop and go, solusinya dengan menggunakan kipas magnet SRP Racing ini untuk membuat akselerasi skutik jadi ringan.

Mungkin salah satu dari Sobat KabarOto juga doyan melakukan oprekan atau modifikasi untuk skutik kesayangannya. Nah, berbicara upgrade performa, memang banyak beredar di pasaran tentang parts aftermarket yang bisa dijadikan 'obat' penambah performa seperti kipas magnet dari SRP Racing ini.

Baca Juga: Simpel, Begini Cara Agar Kick Starter Motor Matik Awet

kipas magnet standar skutik (kiri) & magnet SRP (kanan) (Foto:Kipli)

Kipas magnet SRP Racing ini bisa meningkatkan torsi dari skuter matik yang menggunakan, terbuat dari bahan alumunium yang ringan.

"Memang ini kita bikin sendiri, kalau bawaan motor kan biasanya materialnya plastik. Kita pakai alat CnC untuk bikin magnet ini, penggunaannya bisa di hampir semua matik modern yang ramai di pasaran," ujar Andi Batok dari Ultraspeed Racing ketika diwawancarai KabarOto.

Menurut Batok, sapaan akrabnya, meski terlihat simpel, namun kipas magnet tersebut sudah diperhitungkan sedemikian rupa untuk memberikan berbagai manfaat bagi skutik.

"Misalnya, magnet ini kerap digunakan untuk menambah torsi instan, karena bobotnya pun berbeda dengan magnet standar bawaan motor. Lalu, bisa juga untuk pelengkap spesifikasi mesin kompetisi, contoh ketika ikut ajang balap yang membutuhkan oprekan mesin yang mengharuskan upgrade magnet dengan durabilitas lebih baik," beber pria yang bermarkas di ruko Bavaria no.27, Gading Serpong, Tangerang itu.

Baca Juga: Yuk, Kenalan Dengan Parking Brake Lock Yang Ada Di Motor Matik

Asyiknya, karena Ultraspeed punya alat CnC pribadi, Sobat bisa menyesuaikan barang tersebut ke skutik kesayangan masing-masing. "Bisa request juga jika ingin dibuatkan dengan spesifikasi khusus," tandasnya.

Soal banderol, untuk model dasar magnet CnC dari SRP tersebut bisa ditebus mulai Rp 700 ribuan. Gimana, Sobat KabarOto tertarik?