POPULAR STORIES

Kisaran Harga Vinfast VF5, Varian Termurah Dibanderol Rp250 Jutaan

Kisaran Harga Vinfast VF5, Varian Termurah Dibanderol Rp250 Jutaan Vinfast VF5 diperkenalkan di IIMS 2024 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Vinfast VF5 jadi salah satu mobil listrik yang diperkenalkan oleh pabrikan mobil asal Vietnam di Indonesia. Kabarnya, ini akan menjadi salah satu mobil listrik dengan harga terjangkau.

Menurut keterangan tenaga penjual Vinfast di IIMS 2024 mengatakan harga mobil listrik Vinfast VF5 diperkirakan sekitar Rp 250 jutaan.

"VF5 ini akan jadi varian paling murah dari Vinfast, harga mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 280 juta. Nanti harganya tidak akan jauh dari angka itu," ungkap tenaga penjual Vinfast saat ditemui di IIMS 2024, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga: Vinfast Perluas Jaringan Distribusi, Kerja Sama Dengan Lima Diler Di Indonesia

Vinfast VF5 akan menjadi model termurah

Menurutnya, peresmian harganya akan dilakukan dalam waktu dekat. "Harganya diresmikan tidak lama lagi," ucap tenaga penjual tersebut.

Jika dipasarkan dengan harga tersebut, Vinfast VF5 kemungkinan akan bersaing dengan Wuling Air ev dan DFSK Seres E1.

Namun, jika dilihat dari ukurannya, VF5 akan mengisi segmen yang berbeda, sebab memiliki dimensi seperti mobil perkotaan.

Secara dimensi, Vinfast VF5 memiliki ukuran panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.513 mm. Dengan konfigurasi dua baris tempat duduk dengan kapasitas lima penumpang.

Baca Juga: Vinfast Perluas Jaringan Distribusi, Kerja Sama Dengan Lima Diler Di Indonesia

Soal performa, Vinfast VF5 dibekali motor listrik penggerak roda depan bertenaga 134 dk dan torsi 135 Nm. Performa tersebut didukung baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 37,23 kWh.

Jarak tempuhnya mencapai 300 kilometer, menurut standar New European Driving Cycle (NEDC).

Bicara soal fitur, mobil listrik ini memiliki fitur instrumen digital dan voice control virtual assistant. Selain itu, ada juga fitur keamanan basic cruise monitoring, rear traffic warning, blind spot warning, rear parking assist, dan emergency brake assist.