POPULAR STORIES

Vinfast Perluas Jaringan Distribusi, Kerja Sama Dengan Lima Diler Di Indonesia

Vinfast Perluas Jaringan Distribusi, Kerja Sama Dengan Lima Diler di Indonesia Vinfast hadir di Indonesia melalui pameran IIMS 2024 (Foto: Kabaroto/Vinfast)

KabarOto.com - Vinfast Auto resmi menandatangani kerja sama strategis dengan lima diler di Indonesia. Di mana, langkah ini untuk memperluas jaringan distribusi di pasar Indonesia, memperkuat pengenalan dan daya saing mereknya secara global.

Diler VinFast pertama di Indonesia adalah PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), PT Bevos Auto Mandiri (BAM), dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC) yang berpusat di Jakarta, PT Mega Central Autoniaga (MCA) berbasis di Medan dan PT Majesty Auto Sejahtera (Majesty) di Batam.

Diperkirakan para diler ini akan mulai menjual model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 pada tahun ini setelah peluncuran resmi setiap model di Indonesia. Detail harga dan penjualan, termasuk waktu pemesanan dan kebijakan purna jual akan diumumkan secara resmi pada semester pertama 2024.

Baca Juga: Vinfast Auto Hadirkan Mobil Listrik Setir Kanan Pertama Di Indonesia

Penandatanganan kerja sama Vinfast dengan lima diler di Indonesia

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengatakan bahwa VinFast gembira bisa bermitra dengan dealer otomotif terkemuka di Indonesia untuk membawa solusi mobilitas modern, menarik, dan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia.

"Kami percaya kesepakatan ini membuka jalan untuk fondasi pengembangan yang kuat bagi VinFast dan mitranya, sekaligus membuka peluang tak terbatas untuk industri transportasi berkelanjutan baik di tingkay lokal dan regional," jelas Tran.

Baca Juga: Jokowi Dukung Penuh Rencana VinFast Bangun Pabrik Di Indonesia

Untuk memulai langkahnya di Indonesia, pabrikan mobil Vietnam bertujuan untuk memperluas jaringan distribusi kendaraan listriknya tahun ini untuk mencakup semua kota besar di Indonesia.

Langkah ini menunjukkan tekad VinFast untuk dengan cepat menjadi merek kendaraan listrik pilihan bagi konsumen Indonesia, serta menggambarkan visi globalnya, termasuk tujuan mempromosikan revolusi transportasi nol emisi.