POPULAR STORIES

Vinfast Auto Hadirkan Mobil Listrik Setir Kanan Pertama Di Indonesia

Vinfast Auto Hadirkan Mobil Listrik Setir Kanan Pertama di Indonesia Vinfast VF 5 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Vinfast Auto meluncurkan mobil listrik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Di mana produknya mengisi segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik setir kanan, menggambarkan kemampuan manufaktur canggih yang dimiliki oleh VinFast dan tekadnya untuk mengembangkan kendaraan listrik serta menghadirkan transportasi ramah lingkungan ke semua pasar.

Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C menjadi model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh VinFast.

Baca Juga: Jokowi Dukung Penuh Rencana VinFast Bangun Pabrik Di Indonesia

Vinfast VF7

Secara keseluruhan kendaraan VinFast memiliki desain modern dan berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen.

Pabrikan mobil Vietnam menawarkan kebijakan penjualan dan purna jual fleksibel, agar transportasi hijau dan berkelanjutan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan.

Untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Baca Juga: VinFast VF 7 Resmi Meluncur Tenaga 349 Dk

Vinfast VF6

Tran Qu?c Huy selaku CEO VinFast Indonesia mengungkapkan suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan.

"Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan,” ujar Tran Qu?c Huy.

Sebelumnya, Vinfast telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun.