Klaim Mesin Lebih Halus, Wealthy Optimus Jadi Pelumas Diesel Formula Baru

Klaim Mesin Lebih Halus, Wealthy Optimus jadi Pelumas Diesel Formula Baru

KabarOto.com - Pemilik usaha yang menggunakan truk dan pikap dengan mesin diesel dimanjakan oleh PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), yang telah memperbarui produk pelumasnya dengan menghadirkan Wealthy Optimus.

Ini merupakan penyempurnaan dari produk Optimus versi sebelumnya. Perbedaannya, kini pelumas tersebut diklaim memiliki bahan dasar dengan campuran sintetis, yang mampu melindungi dan memperpanjang usia pakai mesin.

Formulasi tersebut diciptakan untuk melawan korosi dan karat yang dapat terjadi pada permukaan logam di mesin dan membantu memperpanjang usia mesin. CEO Wealthy Group Arief Hidayat mengatakan, "Formulasi yang dimiliki Wealthy Optimus mampu melindungi mesin kendaraan diesel, terutama saat mesin bekerja maksimal."

Arief bilang, kandungan campuran sintetis di dalam pelumas tersebut mampu menjaga suhu mesin agar tetap stabil di mesin diesel. “Aman digunakan hingga interval 20.000 kilometer, sehingga masa pakai pelumas lebih lama,” klaimnya.

Baca Juga: Sempurnakan Formula, Wealthy Luncurkan Pelumas Baru

Tak hanya itu, penggeber mobil-mobil Eropa tersebut juga bilang bahwa Wealthy Optimus mampu mengurangi kebisingan mesin saat digeber. “Saat muatan penuh, pasti mesin bekerja maksimal dan mesin sering mencapai putaran mesin (rpm) tinggi. Formulasi pada Wealthy Optimus juga mampu mengurangi kebisingan mesin, saat mencapai putaran mesin tertentu,” tutur Arief.

Arief membeberkan juga bahwa pelumasnya sudah lulus uji laboratorium, termasuk dari Kementerian ESDM dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknik Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.

"Wealthy Optimus hanya dipasarkan dengan spesifikasi SAE 10W-40. Sudah API CI-4 SN. Baiknya, saat penggantian oli, ganti juga filter oli untuk menghilangkan zat asing dari mesin," paparnya. Arief bilang, oli ini dijual dan tersedia di bengkel-bengkel terdekat atau di toko online.

Wealthy Group juga menyiapkan promo berhadiah dengan total ratusan juta rupiah dan setiap pembelian oli Wealthy Optimus kemasan 5 liter, akan mendapatkan gratis filter oli atau engine flush.