POPULAR STORIES

Klasemen Akhir Konstruktor F1 2023, Mercedes AMG Petronas Unggul Tipis

Klasemen Akhir Konstruktor F1 2023, Mercedes AMG Petronas Unggul Tipis Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing telah dinobatkan sebagai juara musim ini, dengan poin sangat mendominasi yakni 860 poin. Bahkan jika dikalikan dua dengan poin pemangku juara kedua, poin Red Bull Racing masih tetap unggul, luar biasa!

Namun keseruan tidak kalah perebutan juara kedua akhirnya jatuh ke Mercedes AMG Petronas, dengan total 409 poin. Terpaut sangat tipis dengan Scuderia Ferrari yang harus menerima berada di posisi ketiga mengumpulkan 406 poin.

Lalu McLaren yang unggul di beberapa balapan terakhir berhasil berada di urutan keempat dengan 302 poin. Aston Martin kalah bersaing, namun cukup memuaskan berada di ranking kelima yakni 280 poin.

Baca Juga : AlphaTauri Akan Ganti Nama Jadi Racing Bulls

Alpine tidak bisa melawan dan dilawan, posisinya ideal di ranking keenam dengan 120 poin. Justru Williams dan AlphaTauri bersaing ketat, poin keduanya terpaut tipis yakni 28 dan 25 poin.

Di klasemen akhir ada Alfa Romeo yang cukup beruntung tidak terlalu di dasar klasemen dengan 16 poin. Serta Haas jadi juru kunci klasemen konstruk dengan 12 poin.

Baca Juga : McLaren Perpanjang Kontrak Pemasok Mesin F1 Dengan Mercedes Hingga 2030

Klasemen Konstruktor F1 2023 :