POPULAR STORIES

McLaren Perpanjang Kontrak Pemasok Mesin F1 Dengan Mercedes Hingga 2030

McLaren Perpanjang Kontrak Pemasok Mesin F1 Dengan Mercedes Hingga 2030 Foto : F1.

KabarOto.com - McLaren telah memilih kesepakatan untuk memperpanjang kesepakatan mereka menggunakan unit tenaga dari Mercedes setidaknya hingga tahun 2030.

Tim asal Inggris tersebut telah menggunakan mesin dari Mercedes Power sejak tahun 2021 dan berlaku hingga tahun 2025, itu artinya kontrak tersebut menambah durasi 5 tahun.

“Mercedes-Benz telah menjadi mitra tim Formula 1 McLaren yang brilian dan dapat diandalkan. Perpanjangan ini menandakan kepercayaan yang dimiliki para pemegang saham dan seluruh tim kami terhadap kekuatan mereka dan arah yang kami ambil bersama mereka menuju era regulasi baru di masa depan,” kata CEO McLaren Racing Zak Brown.

Baca Juga : McLaren Gunakan Livery Spesial Di Abu Dhabi 2023

Sekaligus artinya McLaren menjadi tim pelanggan pertama Mercedes untuk regulasi baru tahun 2026 mendatang. “Bekerja dengan tim pelanggan yang kuat telah menjadi landasan strategi motorsport kami,” kata bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff.

Baca Juga : AlphaTauri Akan Ganti Nama Jadi Racing Bulls

Belakangan McLaren juga memberikan penampilan apik. Terbukti dari beberapa podium yang mereka raih dari kedua pembalap mereka yakni Lando Norris dan Oscar Piastri.