POPULAR STORIES

Klasemen F1 2021 : Kemenangan Max Verstappen, Tempati Posisi Pertama Klasemen

Klasemen F1 2021 : Kemenangan Max Verstappen, Tempati Posisi Pertama Klasemen

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) meraih kemenangan sempurna di Belanda akhir pekan kemarin. Pemabalap Belanda itu mencatat lap ke-1000 dalam karirnya, sekaligus menjadi peraih pemenang. Tidak hanya itu, kemenangannya membawa Verstappen menyusul Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) di klasemen pembalap.

Setelah meraih 25 poin kemarin, Verstappen sekarang menyusul Hamilton dengan total poin 224,5 poin. Sementara Hamilton tertinggal 3 poin mengumpulkan total 221,5 poin. Tentu bukan tempat aman untuk Verstappen, karena terpautnya sangat tipis.

Baca juga: Valtteri Bottas Terima Sodoran Kontrak Alfa Romeo Racing Orlen

Lalu Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas), finis posisi 3 membuatnya naik menyusul Lando Norris (McLaren) dengan total 123 poin. Lalu Norris yang tampil kurang maksimal hanya mendapat poin hiburan kemarin setelah menjadi juru kunci 10 besar, ia meraih 114 poin.

Sergii Perez (Red Bull Racing) juga menunjukkan performa luar biasa, pembalap Meksiko itu memulai dari pit lane. Namun bisa finis posisi 8, mengamankan 108 poin di urutan kelima klasemen. Lalu duet Ferrari juga berhasil mempertahankan tempat mereka, walau Charles Leclerc naik satu tingkat dengan 92 poin dan Carlos Sainz 89,5 poin.

Baca juga: Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun Dari Formula 1

Begitu juga Pierre Gasly, pembalap AlphaTauri itu tampil impresif dan konsisten mempertahankan posisi 4, sekaligus membuatnya naik satu tingkat ke posisi 8 klasemen dengan 66 poin. Menyusul Daniel Ricciardo (McLaren) yang turun ke posisi sembilan dengan 56 poin karena gagal meraih poin di Belanda. Sementara Fernando Alonso (Alpine) membuktikan dirinya masih pantas, veteran itu finis keenam dan membuatnya naik ke urutan 10 klasemen total 46 poin.