Klasemen F1, Hamilton Dekati Titel 7 Kali Juara Dunia

Klasemen F1, Hamilton Dekati Titel 7 Kali Juara Dunia

KabarOto.com – Lewis Hamilton semakin mengokohkan posisinya di urutan pertama klasemen sementara, setelah menjadi juara di GP Emilia Romagna. Mengalahkan beberapa pembalap lain seperti Valtteri Bottas, Daniel Ricciardo, dan cukup mengesankan Daniil Kvyat.

Berhasilnya Hamilton meraih posisi pertama dan finis tercepat, berhak mendapat raihan 26 poin tambahan. Sementara rekan satu timnya, Bottas mendapat 18 poin, serta pembalap Renault yakni Daniel Ricciardo meraih 15 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Lewis Hamilton Antarkan Mercedes-AMG Juara Dunia Konstruktor 7 Kali

Kekuatan ditunjukan pembalap AlphaTauri, Daniil Kvyat yang menduduki urutan keempat mendapat 12 poin. Sekaligus menjadi raihan terbaiknya sepanjang musim 2020, setelah hasil terakhir di GP Tuscany di posisi ketujuh.

Dengan begini, Lewis Hamilton semakin dekat dengan titel juara dunia ketujuh. Pasalnya, ia hanya butuh 20 poin saja untuk meninggalkan Bottas di posisi kedua. Mengingat masih tersisa 4 laga lagi, nampaknya itu bukan hal sulit baginya.

Yup, Bottas masih punya potensi untuk mengambil titel Juara Dunia F1 2020. Oh, iya, di sisa lima seri ini sudah dipastikan hanya dua pembalap Mercedes-AMG Petronas yang berkesempatan saling bersaing titel Juara Dunia F1 2020. Max Verstappen sudah tak mungkin lagi mengejar raihan poin Hamilton.

Hasil klasemen sementara setelah GP Emilia Romagna :