POPULAR STORIES

Klasemen Formula 1 2021, Max Verstappen Memimpin Walau Di Azerbaijan Tidak Finis

Klasemen Formula 1 2021, Max Verstappen Memimpin Walau di Azerbaijan Tidak Finis

KabarOto.com – Walau tidak meraih poin sama sekali di Baku, Azerbaijan, akhir pekan kemarin, tetapi itu tidak mempengaruhi posisi Max Verstappen (Red Bull Racing) di puncak klasemen dengan 105 poin. Sementara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang seharusnya bisa mengambil posisi puncak pun terkena nasib buruk jelang lap akhir, sehingga posisinya tidak berubah posisi 2 dengan 101 poin.

Hasil memuaskan diraih Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil meraih posisi satu, dan membuatnya naik urutan ketiga dengan total 69 poin. Menyalip Lando Norris (McLaren) yang hanya finis ke P5 kemarin sehingga total poin sekarang 66 poin.

Baca juga: Daftar 5 Gaji Pembalap Formula 1 2021 Paling Besar

Charles Leclerc (Ferrari) naik ke posisi lima besar dengan raihan 52 poin. Di bawahnya ada Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas), ia harus rela posisinya disalip oleh Lando Norris dan Leclerc, membuatnya turun keenam besar dengan 47 poin.

Carlos Sainz (Ferrari) masih betah di posisi ketujuh setelah finis ke delapan menambah empat poin. Lalu Pierre Gasly (AlphaTauri) naik ke urutan kedelapan total 31 poin. Di bawahnya ada Sebastian Vettel (Aston Martin) yang naik dua tingkat menggeser Esteban Ocon (Alpine), dan Daniel Ricciardo (McLaren) di penutup sepuluh besar.

Baca juga: McLaren MP4/4, Pemegang Rekor Paling Dominan Selama Satu Musim

“Jelas sangat senang untuk P2 dan tim. Saya pikir ini bagus untuk kami, kami memiliki awal yang sangat buruk untuk musim ini dan kami berharap sedikit lebih banyak raihan poin dibanding tahun lalu. Saya tidak sabar untuk melakukannya kembali dan minum-minum bersama teman-teman," ujar Sebastian Vettel.

Klasemen sementara F1 2021 setelah GP Azerbaijan :