POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Spanyol, Mercedes AMG Petronas Naik Peringkat

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Spanyol, Mercedes AMG Petronas Naik Peringkat Foto : F1.

KabarOto.com - F1 Spanyol 2023 jadi momen kebangkitan bagi Mercedes AMG Petronas, sebab tim Silver Arrow mendapat double podium kedua dan ketiga, membuatnya naik peringkat kedua di klasemen konstruktor, menggeser Aston Martin Cognizant.

Red Bull Racing memimpin jauh dengan 287 poin sejauh ini, dengan kemenangan sempurna bagi Max Verstappen, dan Sergio Perez yang mampu memperbaiki posisi start yang kedodoran, dan mengambil finis keempat.

Lalu Mercedes AMG Petronas sekarang telah mengumpulkan total 152 poin. Raihan tersebut, Aston Martin Cognizant harus terpaksa merosot ke ranking tiga klasemen konstruktor dengan 134 poin.

Baca Juga : Formula 1 Dan DHL Kenalkan Truk Bahan Bakar Nabati Demi Kurangi Emisi Karbon

Diikuti oleh Scuderia Ferrari yang mulai memperbaiki performanya musim ini, tim Kuda Jingkrak berada di ranking empat dengan 100 poin. Di bawahnya ada Alpine meraih 40 poin setelah mendapat double poin di Spanyol kemarin.

McLaren mengisi ranking enam dengan total 17 poin. Diikuti persaingan ketat antara Haas dan Alfa Romeo, keduanya memiliki total poin sama yakni 8 poin. Sementara bersaing di papan bawah, ada AlphaTauri yang gagal mendulang poin karena Yuki Tsunoda diganjar penalti 5 detik. Sejauh ini AlphaTauri baru mengumpulkan 2 poin, serta Williams masih betah di posisi bontot dengan 1 poin saja.

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Spanyol :