POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2024, McLaren Salip Mercedes AMG Petronas

Klasemen Konstruktor F1 2024, McLaren Salip Mercedes AMG Petronas Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing memuncaki klasemen konstruktor F1 2024, tim berbasis di Inggris ini superior setelah meraih double podium di Jeddah dengan total 87 poin.

“Hari ini adalah balapan yang dilaksanakan dengan sangat baik, satu-satunya kecelakaan yang kami alami adalah pelepasan yang tidak aman, tetapi Checo memiliki cukup banyak tenaga untuk mempertahankan posisi kedua,” ujar Christian Horner selaku Kepala Tim Red Bull Racing.

Sementara Scuderia Ferrari di ranking kedua tampak mulai ketinggalan jauh setelah Charles Leclerc finis ketiga, dan pembalap pengganti mereka Oliver Bearman finis ketujuh, total tim kuda jingkrak mengumpulkan total 49 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Arab Saudi 2024, Max Verstappen Kembali Berjaya

Lanjut di tempat ketiga ada McLaren yang berhasil menyalip Mercedes AMG Petronas dengan total 28 poin setelah Oscar Piastri Finis keempat, dan Lando Norris kedelapan. Mercedes terpaut tipis di ranking keempat dengan 26 poin, setelah George Russell finis keenam, dan Lewis Hamilton kesembilan.

"Kami mengambil sisi positif dari dua balapan pertama dengan pengetahuan bahwa ini akan menjadi pertarungan pengembangan sepanjang musim. Kami senang bisa hampir mencapai podium dan tahu di mana kami harus terus bekerja dan meningkatkan mobil,” ucap Andrea Stella, Kepala Tim McLaren.

Baca Juga : Audi Ambil Alih Penuh Sauber Untuk Formula 1 Musim 2026

Aston Martin bertahan di ranking kelima mengumpulkan 13 poin lewat Fernando Alonso yang finis kelima. Sementara Haas mendapat poin hiburan dari Nico Hulkenberg dan langsung naik ke ranking keenam dengan 1 poin. Serta empat tim lainnya seperti Williams, Kick Sauber, RB Visa Cash App, dan Alpine masih nihil.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Arab Saudi 2024 :