POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap F1 Usai GP Azerbaijan, Max Verstappen Dan Sergio Perez Terpaut Tipis

Klasemen Pembalap F1 Usai GP Azerbaijan, Max Verstappen dan Sergio Perez Terpaut Tipis Foto : F1.

KabarOto.com - Sergio Perez dan Max Verstappen meraih hasil baik di Grand Prix Azerbaijan 2023. Duet Red Bull Racing, menyabet tempat pertama dan kedua di Sirkuit Baku.

Dengan hasil ini, Max Verstappen berhasil kokoh di puncak klasemen dengan 93 poin, sementara di tempat kedua terpaut tipis Sergio Perez dengan total raihan 87 poin.

"Perez memiliki akhir pekan yang sensasional, ia selalu tampil luar biasa di trek ini. Dia mendapat sedikit keberuntungan dengan Safety Car tetapi dia mengonversinya, dia menarik celah dan mengatur balapan. Checo hari ini, angkat topi untuknya dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Christian Horner Kepala Tim Red Bull Racing.

Lalu Fernando Alonso (Aston Martin) yang finis keempat, menempati urutan ketiga klasemen dengan total 60 poin. Lalu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berhasil mengambil finis keenam, dan juara dunia 7 kali itu berada di ranking keempat mengumpulkan 48 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Azerbaijan 2023, Sergio Perez Raih Kemenangan

Ranking kelima dan keenam diisi oleh duet Scuderia Ferrari yang tampil cukup baik di Baku, walau tidak bisa mematahkan dominasi Red Bull Racing. Charles Leclerc mengumpulkan 34 poin, dan Carlos Sainz 28 poin.

Lalu berada di ranking tujuh, George Russell (Mercedes AMG Petronas) mendapat 28 poin. Sementara Lance Stroll (Aston Martin) hanya terpaut tipis di bawahnya dengan 27 poin.

Baca Juga : Max Verstappen Cukup Puas Dengan Dua Gelar Juara Dunia

Sementara Lando Norris (McLaren) mengisi ranking kesembilan dengan 10 poin, dan Nico Hulkenberg (Haas) menutup posisi 10 besar dengan 6 poin.

Klasemen Pembalap F1 usai GP Azerbaijan :