POPULAR STORIES

Max Verstappen Cukup Puas Dengan Dua Gelar Juara Dunia

Max Verstappen Cukup Puas dengan Dua Gelar Juara Dunia Foto : F1.

KabarOto.com - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku sudah cukup puas dengan apa yang telah diraihnya selama berkarir di Formula 1. Sehingga, ia tidak tertarik untuk memenangkan tujuh hingga delapan gelar juara duna F1.

”Jika kita memiliki mobil untuk melakukannya, maka, ya bagus. Tetapi meskipun itu tidak (terjadi), saya senang. Saya bahkan sudah senang (dengan pencapaian saya selama ini), jadi tidak apa-apa,” ucap Verstappen dikutip dari laman resmi F1.

Baca Juga : Ukuran Grid Box F1 Diperbesar Demi Meminimalisir Kesalahan Posisi

Verstappen hingga kini telah meraih 37 kemenangan, 22 pole position, 80 podium, dan dua gelar juara dunia. Bahkan, pria kelahiran Belanda tengah berupaya mempertahankan gelar yang dibuktikan dengan awal musim yang mengesankan.

Pria yang melakukan debutnya di F1 pada 2015 saat berusia 17 tahun baru saja memperpanjang kontrak dengan Red Bull Racing sampai akhir 2028, atau ketika dia akan berusia 30 tahun.

Bos Tim Red Bull Racing, Christian Horner bahkan sudah memperkirakan Verstappen tidak akan menjadi ‘Fernando Alonso’ dengan terus balapan hingga usia 40-an.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Di F1 Australia 2023

Salah satu kemungkinan yang akan diajukan ke Verstappen adalah istirahat atau cuti panjang dari F1, pilihan yang sama oleh Alonso beberapa tahun lalu.

"Sulit untuk mengatakan ketika kita tidak pernah istirahat, kan? Saya akan selalu berada di grid hingga akhir 2028. Saya masih sangat muda, tapi saya selalu mengatakan bahwa saya juga ingin mengikuti kompetisi lain seperti yang dilakukan Fernando (Alonso)," kata dia.