POPULAR STORIES

Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Di F1 Australia 2023

Prakiraan Cuaca dan Kompon yang Cocok di F1 Australia 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Pirelli telah mengumumkan kompon ban apa yang akan mereka bawa ke Australia akhir pekan ini, begitu juga Formula 1 telah merilis prakiraan cuaca pada akhir pekan nanti.

Setiap tim akan memiliki dua set ban keras (putih), tiga set ban sedang (kuning) dan delapan set ban lunak (merah) per mobil, serta ban basah (hijau) dan ban ketika kondisi hujan (biru) jika diperlukan.

“Kami telah membuat pilihan ban yang sama seperti yang kami lakukan pada 2019 untuk Grand Prix Australia. Menyusul absen selama dua tahun dari kalender karena pandemik Covid-19, kami mengambil celah di senyawa yang dinominasikan tahun lalu," jelas Direktur Motorsport Pirelli,Mario Isola.

Baca juga: Detail Desain Bikin Red Bull Racing RB19 Melesat Lebih Cepat

Berbeda dengan kondisi cuaca panas dan lembab yang telah kita lihat di dua putaran pembukaan Bahrain dan Arab Saudi, para pembalap dapat menghadapi suhu yang jauh lebih rendah di Melbourne, dengan prakiraan ada kemungkinan hujan pada ketiga hari.

Baca juga: Jadwal F1 Australia 2023, Misi Kejar Posisi Pertama Bagi Max Verstappen

Prakiraan cuaca F1 Australia 2023 :

Jumat, 31 Maret – Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2

Kondisi : Kondisi awalnya kering dan berawan dengan peluang hujan yang meningkat pada sore hari. Perkiraan suhu maksimal : 19 Celcius

Suhu minimum diperkirakan : 12 Celcius

Peluang hujan : 60%

Sabtu, 1 April 2023 – Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi

Kondisi : Kondisi cuaca bervariasi sepanjang hari dengan transisi cerah ke hujan di pagi hari. Namun, diperkirakan akan membaik pada sore hari.

Perkiraan suhu maksimum : 15 Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 11 Celcius

Peluang hujan : 40%

Minggu, 2 April 2023 – Race

Kondisi : Kemungkinan kering dan berawan selama perlombaan, meskipun angin selatan diperkirakan akan berhembus ringan sepanjang hari.

Perkiraan suhu maksimum : 19 Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 10 Celcius

Peluang hujan : <20%