POPULAR STORIES

Klasemen Sementara F1 2021 Usai GP Emilia Romagna

Klasemen Sementara F1 2021 Usai GP Emilia Romagna

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) akhirnya berhasil menikmati podium pertama di musim 2021. GP Emilia Romagna yang banyak diwarnai drama, berlangsung pada Minggu (18/4). Start P3, Verstappen melakukan jual beli serangan dengan Hamilton sejak lap awal, hingga akhirnya pembalap Belanda itu berhasil mempertahankan posisinya.

Raihan kemenangan menambah perolehan poin pembalap Red Bull Racing itu menjadi 43 poin. Sementara itu, meski gagal memenangi GP Emilia Romagna, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) tetap memuncaki klasemen sementara, dengan hanya unggul sangat tipis 1 poin.

Peringkat ketiga ditempati oleh Lando Norris (McLaren) lewat keberhasilannya setelah menduduki podium ketiga di GP Imola, meraih total 27 poin. Diikuti peringkat keempat pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan 20 poin.

Baca juga: Max Verstappen Mantapkan Posisi Pertama GP Emilia Romagna

Dibawahnya lagi ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas pada peringkat kelima dengan total 16 poin, walau pembalap asal Finlandia itu terlibat insiden besar dengan George Russell (Williams), hingga tidak bisa menyelesaikan balapan.

Carlos Sainz Jr (Ferrari) serta Daniel Ricciardo (McLaren) sama-sama menorehkan 14 poin untuk peringkat keenam dan ketujuh. Lalu dibawahnya lagi ada Sergio Perez (Red Bull Racing), menduduki peringkat kedelapan dengan 10 poin, kesembilan Lance Stroll (Aston Martin) dengan 7 poin, serta ditutup oleh Pierre Gasly (AlphaTauri) 4 poin.

Klasemen Sementara F1 2021 :