Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Austria

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan di Austria Marquez berhasil disalip Dovi di tikungan terakhir (ist)

KabarOto.com - Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjuarai MotoGP Austria. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, hari Minggu (11/08) malam WIB, Dovi berhasil menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir, untuk menjadi pemenang.

Pembalap berjuluk DesmoDovi itu, menjadi yang tercepat dalam 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Torehan itu cuma berjarak 0,213 detik dari Marquez. Kemenangan itu membuatnya meraih tambahan 20 poin.

Baca Juga: MotoGP Austria 2019: Dovizioso Menangkan Duel Seru Dengan Marquez

Meski begitu, pembalap tim Honda, Marc Marquez, masih kuat di posisi pertama klasemen sementara pebalap MotoGP 2019. Namun, keunggulannya sedikit berkurang menjadi 58 poin atas Andrea Dovizioso.

Marquez masih berada di puncak klasemen

The Baby Alien kini mengumpulkan 230 poin, sedangkan DesmoDovi mengoleksi 172 poin. Kemudian peringkat ketiga tetap dihuni pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci dengan torehan 136 poin.

Peringkat keempat diisi oleh Alex Rins, dengan perolehan 124 poin. Sementara itu, Valentino Rossi mengambil alih peringkat kelima dari Maverick Vinales dengan 103 poin. Namun duo pembalap Yamaha tersebut, hanya terpaut satu poin.

Rossi berhasil merebut posisi kelima klasemen

Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Ceko

Posisi ketujuh berhasil diambil alih Fabio Quartararo, setelah berhasil mengumpulkan 92 poin. Ia menggeser Jack Miller, turun ke peringkat kedelapan dengan 86 poin. Miller mengungguli Cal Crutchlow yang memiliki 78 poin. Sedangkan peringkat kesepuluh, ditempati Takaaki Nakagami.

Hasil Klasemen MotoGP 2019 Usai Seri Austria

Pos Pembalap Tim Negara Poin
Source: MotoGP