POPULAR STORIES

MotoGP Austria 2019: Dovizioso Menangkan Duel Seru Dengan Marquez

MotoGP Austria 2019: Dovizioso Menangkan Duel Seru dengan Marquez Dovi berhasil menangi balapan (ist)

KabarOto.com - Balapan MotoGP Austria 2019 yang berlangsung Minggu (11/08) berjalan sangat ketat dan menyajikan duel yang sangat seru, khususnya antara pembalap Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Pembalap Ducati, Dovizioso akhirnya berhasil menjadi pemenang setelah secara dramatis menyalip Marc Marquez pada tikungan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Ceko

Marquez posisi terdepan selepas start, namun di tikungan ketiga, ia bersama Dovizioso melebar, sehinga membuat Fabio Quartararo mengambil alih. Walau tercecer di urutan kelima, Marquez dengan cepat memperbaiki posisinya.

Memasuki lap 6, pertarungan yang sesungguhnya antar Dovi dan Marquez dimulai, tepatnya usai mereka melewati Quartararo. Dovi berhasil memimpin, sedangkan Marquez terus membayangi dari tempat kedua.

MotoGP Austria 2019
Kemenangan Dovi mirip dengan balapan Austria 2017

Hingga lap terakhir, Marquez berhasil mempertahankan posisi terdepan, bahkan semakin menutup ruang gerak bagi Dovi untuk menyusul. Tetapi, Dovi enggan menyerah. Tepat di tikungan terakhir, pembalap berjuluk DesmoDovi itu melancarkan manuver block pass, persis seperti balapan Austria 2017.

Dovi akhirnya berhasil menjadi yang tercepat dalam 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Torehan tersebut hanya berjarak 0,213 detik dari Marquez. Bagi Dovi, ini merupakan kemenangan kedua di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia menjadi juara pada seri pembuka di MotoGP Qatar.

Baca juga: Sempat Terjatuh, Andi Gilang Berhasil Masuk 5 Besar Ajang AARC 2019 Kelas Supersports 600

Andrea Dovizioso
Dovi berhasil menyalip di tikungan terakhir

Quartararo melengkapi tiga besar, dengan Valentino Rossi berhasil mengamankan finis keempat, di depan rekan setimnya, Maverick Vinales dan Alex Rins. Kemudian posisi ketujuh ditempati rookie Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Berhasil Juara, Marquez Tampil Dominan Di MotoGP Ceko 2019

Miguel Oliveira membawa KTM Tech 3 finis kedelapan, dilanjutkan Danilo Petrucci posisi kesembilan dan Franco Morbidelli menembus 10 besar. Sedangkan kegagalan finis dialami Pol Espargaro. Ia terlibat insiden dengan Cal Crutchlow pada Lap 2.

Tiga nama lain yang juga gagal finis, antara lain Jack Miller, Hafizh Syahrin dan Tito Rabat. MotoGP berikutnya bakal digelar di Silverstone, Inggris pada 25 Agustus mendatang.

Hasil MotoGP Austria 2019

1. Andrea Dovizioso (ITA) Mission Winnow Ducati 39m 34.771s
2. Marc Marquez (SPA) Repsol Honda +0.213s
3. Fabio Quartararo (FRA) Petronas Yamaha +6.117s
4. Valentino Rossi (ITA) Monster Yamaha +7.719s
5. Maverick Vinales (SPA) Monster Yamaha +8.674s
6. Alex Rins (SPA) Suzuki Ecstar +8.695s
7. Francesco Bagnaia (ITA) Pramac Ducati +16.021s
8. Miguel Oliveira (POR) Red Bull KTM Tech3 +16.206s