POPULAR STORIES

Sempat Terjatuh, Andi Gilang Berhasil Masuk 5 Besar Ajang AARC 2019 Kelas Supersports 600

Sempat Terjatuh, Andi Gilang Berhasil Masuk 5 Besar Ajang AARC 2019 Kelas Supersports 600 Foto: Astra Honda Motor

KabarOto.com - Ajang balap Asia Road Racing Champion (AARC) 2019 untuk kelas Supersports 600 (SS600) juga digelar bersamaan dengan kelas AP250. Astra Honda Motor (AHM) memboyong dua pembalapnya yaitu Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang.

Rheza memulai balapan di posisi 15, selama jalannya balap ia terus menunjukkan performa yang baik. Hingga akhirnya ia bisa berada di urutan 10 besar dan berhasil posisi 8 saat finish.

Sementara itu, Andi Gilang memulai balap di posisi 12. Ia sempat berada di posisi enam, sayangnya ketika Gilang berusaha memperbaiki posisi ia malah hampir terjatuh di lap keempat. Akhirnya, Gilang harus puas dengan capaian urutan ke 15.

Sama hari kedua AARC kelas AP250, pada balap kedua kelas SS600 semakin terasa sengit karena hujan deras turun. Bahkan marshall mengeluarkan red flag karena hujan yang semakin deras membuat beberapa pembalap terjatuh, termasuk Rheza dan Gilang. Padahal balapan baru berjalan satu lap loh.

Balapan berhenti sekitar 30 menit, setelah itu panitia memutuskan untuk meneruskan balap dengan memangkas jumlah lap yang harus dilalui. Seharusnya, pembalap dapat melalui 10 lap, namun berubah menjadi 5 lap saja. Seluruh pembalap akhirnya kembali ke posisi start masing-masing.

Baca Juga: Hasil MotoGP Assen-Belanda: Maverick Vinales Memenangkan Balapan, Valentino Rossi Jatuh Lagi

Dengan adanya pemangkasan jumlah lap, artinya pembalap harus semakin berusaha untuk semaksimal mungkin. Karena jalannya balapan akan semakin cepat dari biasanya.

Gilang yang memulai balapan dari urutan ke-12 berhasil meraih posisi finish di urutan kelima. Ia merasa bahwa derasnya hujan yang mengguyur arena balap membuat genangan di area tikungan. Beruntungnya ia masih bisa kembali ke pit untuk memperbaiki motor dan melanjutkan balap.

"Terima kasih kepada tim mekanik atas kerja kerasnya dan saya pun harus puas finis di posisi kelima ketika balapan diulang kembali," ucap Gilang.

Sementara itu, Rheza yang memulai dari posisi 15 harus puas dengan posisi ke-12 di garis finish. Padahal ia sudah sempat masuk ke-10 besar saat balapan berlangsung loh.

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) turut menyaksikan langsung jalannya balapan. Bahkan beliau mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh pembalap AHRT pada seri Suzuka ini merupakan sebuah peningkatan dari seri sebelumnya.

Baca Juga: Ali Adriyansah Berlaga Di ASBK1000 Tunggangi BMW S1000RR

"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat. Hal ini menjadi pemicu kami untuk terus mengukir prestasi di berbagai ajang balap Internasional," ujarnya.