POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Inggris

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan di Inggris Alex Rins naik ke posisi 3 klasemen (ist)

KabarOto.com - Setelah sepanjang balapan berhasil menjadi pemimpin, Marc Marquez akhirnya gagal menjadi juara di MotoGP Inggris 2019. Meski gagal juara, Marquez masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Sebenarnya, Marquez mendapat keuntungan ketika rivalnya Andrea Dovizioso terjatuh di lap pertama. Hal itu membuat Dovizioso gagal melanjutkan balapan. Setelah Dovizioso kecelakaan, Marquez mendominasi balapan.

Baca Juga: Asyik Nih! Beli Oli Yamalube Bisa Nonton MotoGP Di Jepang Dan Malaysia

Meski Alex Rins beberapa kali sempat menyusul, namun Marquez tak butuh waktu lama untuk mengembalikan posisi terdepan. Namun di tikungan terakhir, Marquez berhasil disusul oleh Rins dan terpaksa harus puas finis di posisi kedua.

Posisi klasemen sedikit bergeser usai balapan di Inggris

Finis di urutan kedua, membuat Marquez berhak mendapat 20 poin tambahan. kini ia telah mengoleksi 250 angka, dari 12 seri balapan yang telah berlangsung. Sehingga ia kini memiliki keunggulan 78 poin atas Dovizioso di klasemen sementara.

Dovizioso (Mission Winnow Ducati) sendiri gagal menambah koleksi poinnya, lantaran terlibat tabrakan dengan Fabio Quartararo pada tikungan pertama GP Inggris 2019. Bahkan, motornya sempat terbakar sebelumnya akhirnya berhasil dipadamkan.

Meski finis kedua, Marquez tetap berada di puncak klasemen

Hasil balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, membuat posisi klasemen sementara terjadi sedikit perubahan. Alex Rins, sebagai juara balapan Inggris ia berhasil naik ke posisi ketiga klasemen.

Baca Juga: Akhir Agustus 2019 Bakal Ada Balapan MiniGP Nih Di Sentul

Pembalap Suzuki Ecstar itu menggeser Danilo Petrucci dengan koleksi 149 poin, ia unggul empat angka atas Petrucci yang berada di urutan keempat. Pergeseran posisi juga terjadi antara Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Vinales kini naik ke posisi kelima dengan koleksi 118 poin, unggul dua angka atas The Doctor yang melorot ke urutan keenam dengan 166 poin. MotoGP selanjutnya akan digelar dua pekan lagi di San Marino, pada tanggal 15 September 2019.

Klasemen Sementara MotoGP 2019

Sumber: MotoGP