Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Seri Amerika

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Seri Amerika Alex Rins tampil memukau (ist)

KabarOto.com - Ajang balap MotoGP seri Amerika 2019, yang berlangsung pada Senin dinihari (15/4/2019) waktu Indonesia, berhasil menyuguhkan tontonan yang menarik bagi jutaan pecinta balap motor paling akbar tersebut.

Banyak kejutan yang terjadi pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas (CoTA) ini. Seperti misalnya dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang tidak berhasil finish. Lalu penampilan memukau tak terduga yang diberikan oleh pembalap Suzuki, Alex Rins.

Baca Juga: Alex Rins Jadi Yang Terbaik Di GP Amerika Kalahkan Rossi Dan Jack Miller

Dalam balapan tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sukses menggeser Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada papan klasemen setelah berakhirnya seri MotoGP Amerika.

Marquez terjatuh dan gagal melanjutkan lomba

Hasil tersebut diraih oleh The Doctor, julukan Valentino Rossi, setelah sukses menjadi runner-up dan mendapat total 51 poin. Pertarungan perebutan juara pertama antara Valentino Rossi dengan Alex Rins sangat sengit.

Akhirnya, Alex Rins yang memulai balapan dari urutan ke-7 berhasil menjadi juara di MotoGP Amerika 2019. Sementara itu, posisi puncak klasemen untuk sementara dipegang Andrea Dovizioso (Ducati) yang berhasil naik satu peringkat.

Baca Juga: Akhiri Puasa Podium, Rossi: Saya Merasa Seperti Masih Muda

Ia menuntaskan balapan MotoGP Amerika dengan finis di urutan keempat dan kini memimpin klasemen dengan raihan 54 poin. Alex Rins yang menjuarai balapan naik satu peringkat di posisi ketiga. Dia mengemas 49 poin.

Secara mengejutkan Alex Rins keluar sebagai juara

Dengan hasil tersebut, otomatis klasemen sementara MotoGP 2019 pun berubah. Marc Marquez yang sebelumnya menduduki puncak klasemen harus melorot ke urutan empat, setelah gagal finis pada balapan MotoGP Amerika. Saat ini, Marquez mengemas 45 poin.

Daftar Klasemen Sementara :

Source: Motogp