POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Memimpin Sementara

Klasemen Sementara MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Memimpin Sementara Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Usai ajang balap MotoGP San Marino, Italia, pembalap Andrea Dovizioso (Ducati) sekarang memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Sementara, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) gagal menambah poin sehingga posisi puncak direbut oleh Dovi yang hanya finis ke-7. Kini Dovi memimpin dengan 76 poin, unggul 6 poin dari Quartararo dengan 70 poin.

Baca Juga : Hasil MotoGP San Marino: Franco Morbidelli Raih Kemenangan, Valentino Rossi Nyaris Podium

Posisi ketiga masih dipegang oleh Jack Miller (Pramac Ducati) dengan torehan 63 poin setelah finis ke-9. Sementara, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berhasil melesat usai finis keempat pada balapan ini.

Andrea Dovizioso sementara memimpin puncak klasemen MotoGP 2020

Alhasil, Rossi bersama rekannya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan mengoleksi 58 poin. Keduannya kini bersama menduduki posisi ke-5 klasemen sementara MotoGP 2020, dimana sebelumnya Rossi menempati posisi ke-7.

Sementara, sang juara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang meraih 25 poin langsung melonjak ke posisi ke-7 dengan torehan 57 poin. Lalu pembalap Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang tampil apik di GP San Marino langsung menempati posisi keempat setelah meraih podium tiga.

Mir kini memiliki 60 poin dan berhasil menggeser rookie Brad Binder (Red Bull KTM) dari posisi ketiga. Pencapaian Mir itu tidak terlepas dari momen menyalip Valentino Rossi di tikungan terakhir di Misano, Italia.

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

  1. Andrea Dovizioso (Ducati) – 76 poin

  2. Fabio Quartararo (Yamaha SRT) – 70 poin

  3. Jack Miller (Pramac Ducati) – 63 poin

  4. Joan Mir (Suzuki Ecstar) – 60 poin

  5. Maverick Vinales (Monster Yamaha) – 58 poin

  6. Valentino Rossi (Monster Yamaha) – 58 poin

  7. Franco Morbidelli (Yamaha SRT) – 57 poin

  8. Takaki Nakagami (LCR Honda) – 54 poin

  9. Brad Binder (Red Bull KTM) – 53 poin

  10. Miguel Oliveira (KTM Tech 3) – 48 poin