POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Kembali Ke Puncak

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Kembali ke Puncak

KabarOto.com – Pada ajang GP Prancis 2021, Jack Miller (Ducati Lenovo) berhasil meraih podium kemenangan. Padahal pembalap Australia ini sempat mendapat double long lap penalty.

Kemenangan ini menjadi yang kedua berturut-turut usai seri GP Spanyol sebelumnya. Dengan tambahan 25 poin, kini Miller berhasil mengoleksi 64 poin dan menduduki posisi keempat. Selain itu, Fabio Quartararo yang finis ketiga kini berhasil kembali ke puncak klasemen dengan raihan total 80.

Baca juga: Hasil MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Rebut Kemenangan, Duo Prancis Podium

“Saat menjalani long lap pertama, aspal masih terasa licin sehingga saya berhati-hati. Di long lap kedua, saya mampu lebih cepat sehingga tidak kehilangan banyak waktu. Saat sisa 7 lap lagi, saya sempat berpikir untuk masuk ke pit mengganti ban basah dengan kering slick. Tetapi, pit lane di Le Mans terlalu panjang,” ungkap Jack Miller.

Bagnaia yang hanya finis ke-4 pada balap akhir pekan lalu tidak tertinggal jauh karena memiliki raihan 79 poin, hanya selisih 1 poin dengan Quartararo. Selain Quartararo, Johann Zarco (Pramac Racing) yang balapan di kampung halamannya juga berhasil finis ke-2 ini kini menempati posisi ke-3 di klasemen dengan raihan poin total 68 poin.

Sedangkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang belum tampil apik di GP Prancis, kini harus puas dengan menempati posisi ke-5 di klasemen sementara dengan 56 poin. Sang Juara Dunia bertahan, Joan Mir (Suzuki Ecstar) ikut menurut ke peringkat ke-6 dengan 49 poin.

Baca juga: MotoGP Finlandia 2021 Resmi Dibatalkan, Ini Penggantinya

Duo Prancis berhasil podium di kampung halaman

“Saya tidak tahu yang lain pakai ban apa, tetapi ban depan saya sangat lunak. Hari ini cukup sulit, Rins juga kecelakaan. Kami hari ini tampil cukup baik dan ini adalah kemenangan untuk saya,” ungkap Fabio Quartararo.

Peringkat ke-7 masih dihuni oleh Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dengan 35 poin. Walaupun gagal membawa poin, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) masih aman diperingkat ke-8 dengan 33 poin. Di belakangnya ada Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Repsol Honda) yang mana keduanya masing-masing di peringkat ke-9 dan ke-10.

Berikut hasil klasemen sementara usai GP Prancis 2021:

  1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 80 poin

  2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 79 poin

  3. Johann Zarco (Pramac Racing) 68 poin

  4. Jack Miller (Ducati Lenovo) 64 poin

  5. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 56 poin

  6. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 49 poin

  7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 35 poin

  8. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 33 poin

  9. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 28 poin

  10. Pol Espargaro (Repsol Honda) 25 poin

  11. Brad Binder (Red Bull KTM) 24 poin

  12. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 23 poin