POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Makin Kokoh Di Puncak

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Makin Kokoh di Puncak

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021, usai meraih kemenangan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5).

Berkat kemenangan El Diablo tersebut makin memperlebar gap dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang sebelumnya hanya berbeda 1 poin saja. Kini, Quartararo menduduki posisi teratas dengan raihan 105 poin.

Baca Juga : Hasil MotoGP Italia 2021: Fabio Quartararo Raih Kemenangan, Marquez Terjatuh

Dirinya hanya memiliki selisih 24 poin dari Johann Zarco (Pramac Racing) yang menyelesaikan balapan di posisi ke-4. Alhasil, Zarco menempati urutan kedua dengan koleksi 81 poin dan Bagnaia harus merelakan posisinya bergeser di ketiga dengan 79 poin.

Kemenangan di Mugello kian mengukuhkan di perolehan Juara Dunia MotoGP 2021

"Sejujurnya, datang ke sini tidak menyangka bahwa kami akan memenangkan perlombaan di Mugello - yang biasanya merupakan wilayah yang lebih cocok untuk rival kami - dan terutama dengan margin yang bagus," ujar Masimo Meregalli, Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP.

Dirinya mengaku ibahwa Fabio dan krunya bekerja sangat cerdik akhir pekan ini untuk memperbaiki pemetaan dan mencoba menyelamatkan ban sebanyak mungkin, dan sisanya adalah Fabio.

Bagnaia sendiri gagal membawa pulang poin akibat mengalami kecelakaan di lap kedua GP Italia. Sayangnya, dirinya terjatuh saat mempertahankan posisi terdepan dari bayangan Quartararo. Sedangkan Jack Miller (Ducati Lenovo) kini menempati posisi ke-4 dengan raihan 74 poin setelah menyelesaikan balapan di urutan ke-6.

Marc Marquez kecelakaan di tikungan ketiga

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada seluruh tim. Saya melakukan kesalahan, dan sayang sekali karena kami telah bekerja keras sepanjang akhir pekan dan memiliki potensi untuk berjuang demi kemenangan,' ujar Bagnaia.

Sementara, posisi lima besar dilengkapi oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang berhasil meraih podium ketiga. Peningkatan besar terjadi pada Miguel Oliveira (Red Bull KTM) usai finis ke-2, kini posisinya melesat naik yang sebelumnya bertengger di urutan ke-20 kini naik ke-10 dengan koleksi 29 poin.

Baca Juga : Podium Untuk Jason Dupasquier Di MotoGP Italia 2021

Penghormatan untuk meninggalnya Jason Dupasquier

Lalu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang saling berdekatan dengan urutan ke-18 dan 19. Dengan keberhasilan Rossi finis di urutan ke-10, membawanya meraih 15 poin dan Marquez gagal memabawa pulang poin karena terjatuh.

Berikut hasil klasemen sementara usai GP Italia 2021:

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 105 poin

2.Johann Zarco (Pramac Racing) 81 poin

3.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 79 poin

4.Jack Miller (Ducati Lenovo) 74 poin

5.Joan Mir (Suzuki Ecstar) 65 poin

6.Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 64 poin

7.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 44 poin

8.Brad Binder (Red Bull KTM) 35 poin

9.Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 33 poin

10.Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 29 poin

11.Pol Espargaro (Repsol Honda) 29 poin

12.Takaaki Nakagami (LCR Honda) 28 poin