Klasemen Sementara MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Geser Fabio Quartararo

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Geser Fabio Quartararo

KabarOto.com – Usai finis kedua dalam balap MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez pada Minggu (2/5), Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo) mengambil alih pimpinan klasemen sementara dengan 66 poin.

Pada GP Spanyol ini yang digadang-gadang sebagai pemenang adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Namun, memasuki lap ke-15 pembalap dengan panggilan El Diablo tersebut performanya menurun. Alhasil, dirinya mudah disusul oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) dan pembalap lainnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Menang

Duo Ducati berhasil dominasi podium GP Spanyol 2021

“Strategi yang diterapkan ternyata bisa hasilkan yang terbaik di akhir dan ini awalan untuk memenangi balapan. Dengan mencoba mengatur ritme ban, karena motor lebih sering sliding dan banyak melakukan pengereman. Saat mengejar Miller saya mengalami sedikit kendala karena ban mulai abrasif,” ungkap Francesco Bagnaia.

Di akhir balapan, Quartararo harus puas dengan finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin saja. Selain kemenangan, dirinya juga harus terima bahwa posisi puncak klasemen direbut oleh Pecco Bagnaia. Saat ini, Quartararo turun ke posisi ke-2 dengan torehan 64 poin.

Fabio Quartararo gagal juara karena mengalami masalah kesehatan

Baca juga: Jelang MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Posisi ke-3 masih dipegang oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan raihan 50 poin. Sementara, sang Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir masih bertengger di posisi ke-4 usai finis ke-5. Sedangkan Miller yang memenangkan balapan, kini dirinya naik posisi ke-6 dengan total 39 poin.

“Saya tahu saya punya kecepatan yang bisa diandalkan untuk mengejar Fabio, sehingga saya berusaha untuk mengatur jarak agar tidak tertinggal. Kemenangan ini sangat sulit untuk dikemukakan, saya sangat senang atas raihan ini,” tutup Jack Miller.

Hasil podium MotoGP Spanyol 2021

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2021 usai GP Spanyol:

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 66 poin

  2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 63 poin

  3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 50 poin

  4. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 49 poin

  5. Johann Zarco (Pramac Racing) 48 poim

  6. Jack Miller (Ducati Lenovo) 39 poin

  7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 35 poin

  8. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 33 poin

  9. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 23 poin

  10. Brad Binder (Red Bull KTM) 21 poin

  11. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 19 poin

  12. Enea Bastianini (Avintia Ducati) 18 poin