Jelang MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Jelang MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Tak Ingin Ulangi Kesalahan

KabarOto.com - Tak finis di MotoGP Portugal 2021 dua pekan lalu, membuat Jack Miller (Ducati Lenovo) mengakui kesalahannya. Di MotoGP Spanyol 2021 akhir pekan ini (2/5), harus memastikan tak membuat kesalahan yang sama berakhir di tepian sirkuit.

Sirkuit Jerez yang menjadi gelaran MotoGP Spanyol punya memori bagus bagi Miller. Meski tahun lalu tak raih podium tapi diakuinya Desmosedici sangat kompetitif dan bisa selamatkan poin penting.

Baca juga: Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

"Senang rasanya bisa kembalai balapan di Jerez, lintasan di mana saya tahun lalu sangat kompetitif," buka Miller yang saat itu finis posisi empat.



Dirinya mengungkapkan bahwa pembuka musim balap MotoGP 2021 sangat menyulitkan, namun tak menampik Desmosedici GP21 sangat bagus.

"Setelah operasi lengan kanan, sudah tak merasakan lagi kebas ketika balapan. Saya yakin bisa balapan bagus di akhir pekan ini," sahut pembalap bernomor 43 ini.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Geser Johann Zarco

Seri sebelumnya di Portimao, Miller cukup sial harus berakhir di tepian sirkuit akibat terjatuh. Dirinya mengakui salah akibat terlalu ngotot menempel Aleix Espargaro dan melakukan pengereman telat. Hal ini memaksa ban depan sehinga kehilangan cengkeraman.

Saat ini Miller baru mengatongi 14 poin, bertengger di posisi 12, jauh dari rekan setimnya sendiri Francesco Bagnaia (46 poin) berada di posisi 2 Klasemen Sementara Juara Dunia MotoGP 2021.