POPULAR STORIES

Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

KabarOto.com – Tim Suzuki menjadi pabrikan kelima yang menyatakan komitmennya untuk bertahan di MotoGP selama lima musim ke depan.

Pabrikan asal Jepang itu, mengawali kiprah di dunia balap motor dengan mengikuti TT Isle of Man pada 1960 silam. Tahun lalu, skuad yang bermarkas di Hamamatsu itu merayakan hari jadi ke-100 dan sejarah 60 tahun balap.

Baca Juga : Usai Comeback, Ini Target Marc Marquez Di MotoGP 2021

Dalam perjalannya, Suzuki telah meraih banyak pencapaian yang mengesankan. Paling terbaru, saat mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020 yang diraih oleh Joan Mir beserta timnya. Selain itu, Alex Rins juga berhasil meraih posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020

“Kami bangga untuk terus bersaing di kejuaraan dunia MotoGP, karena kami semua berbagi ambisi yang menantang untuk mengukur diri kami di kompetisi motor kelas dunia. Kami memulai perjalanan baru ini pada 2015 dan hanya dalam enam tahun kami berhasil meraih gelar dunia pembalap, bersama dengan titel tim kami,” ungkap Shinchi Sahara selaku Project Leader Suzuki.

“Tentu kami tidak puas diri dengan raihan tersebut. Oleh karena itu, kami telah memperpanjang perjanjian kami dengan Dorna. Dengan harapan dan komitmen kami untuk melanjutkan pengembangan dari sisi teknis dan balap dari perusahaan kami,” lanjut Sahara.

Baca Juga : Resmi! MotoGP Indonesia Bakal Digelar Awal Musim 2022

Sempat hiatus di kejuaraan dunia Grand Prix, Suzuki comeback di musim 2015 yang dikomando oleh Davide Brivio ini sudah menjelma sebagai penantang terkuat. Tetapi, kini Brivio sudah hijrah ke Alpine F1.

“Kami sangat senang dengan pembaruan kontrak bersama Suzuki. Sebuah pabrikan yang telah berkendara selama bertahun-tahun di kejuraan dunia dan menikmati kerja sama yang hebat. Kembalinya mereka di MotoGP pada 2015 telah dibuktikan dengan kesuksesan dan meraih gelar juara dunia 2020 bersama Joan Mir. Tentu, kami dengan bangga memperpanjang kemitraan ini,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.