POPULAR STORIES

Dorna Sports Bakal Jual Hak Siar MotoGP?

Dorna Sports Bakal Jual Hak Siar MotoGP? Dorna Sport pemegang hak siar MotoGP (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Dorna Sports sebagai perusahaan pemegang hak komersial MotoGP dikabarkan akan menjual hak siar ke pihak lain. Jika hal ini terjadi, makan dipastikan akan banyak perubahan.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi kabar soal penjualan perusahaan yang dipimpin olehnya.

Sebenarnya kabar ini sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu, namun informasi ini belum ada kepastiannya.

"Saya sudah mendengar kabar penjualan ini, sejak beberapa tahun lalu," ungkap Ezpeleta dikutip Paddock GP.

Baca Juga: Bos Aprilia Berharap Banyak Pada Maverick Vinales Di MotoGP 2024

Francesco Bagnaia jadi juara MotoGP 2023

Ezpeleta mengaku hanya mencoba bertahan semaksimal mungkin dengan meningkatkan level pertunjukan di atas trek. Ia menjelaskan, pihak Dorna bisa saja menyerahkannya, tapi belum ada keputusan. Tapi saat ini Dorna mulai tertarik dengan penawaran dari pihak lain..

Menurutnya, saat ini saham Dorna Sports dimiliki beberapa pihak termasuk dirinya sendiri.

Sementara itu, kepindahan Marc Marquez dari Honda ke Ducati, diharapkan dapat meningkatkan popularitas MotoGP kembali seperti beberapa tahun sebelumnya.

"Marquez ke Ducati akan membuat kejuaraan lebih seimbang dari sebelumnya. Dorna siap lanjut dengan kepemilikannya yang sama atau melepasnya jika memang mereka memutuskan itu," lanjut Ezpeleta.

Jadi semuanya bisa terjadi, jika mayoritas pemegang saham ingin menjual Dorna Sports kepada pihak lain.

"Tapi mereka jelas menyukai rangkaian balapan dikombinasikan dengan balapan sprint. Kami sudah mengubah formulanya, dan berhasil," tutup Ezpeleta.