POPULAR STORIES

Bos Aprilia Berharap Banyak Pada Maverick Vinales Di MotoGP 2024

Bos Aprilia Berharap Banyak Pada Maverick Vinales di MotoGP 2024 Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - CEO Aprilia, Massimo Rivola menaruh harapan besar pada Maverick Vinales di MotoGP 2024. Di mana, pengalaman tahun ini bersama kepala kru barunya akan menghasilkan sesuatu musim depan.

Diketahui, Vinales meraih hasil bagus di musim ini dengan meraih tiga podium, masing-masing di Portugal, Catalunya dan Indonesia. Di klasemen akhir, dia finis posisi ketujuh dengan 204 poin, persis di bawah rekan satu timya Aleix Espargaro dengan selisih 2 poin.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2024, 22 Seri Dan Qatar Kembali Jadi Pembuka

Jika dibandingkan dengan hasil musim sebelumnya, Vinales sebenarnya juga meraih tiga kali podium, namun hanya meraih 122 poin, dan berakhir di posisi 11 di klasemen akhir.

Maverick Vinales finis posisi 7 di MotoGP 2023

Sementara itu, Espargaro mengoleksi dua kemenangan. Namun, dibandingkan musim sebelumnya, dia masih bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Kondisi seperti ini yang membuat Rivola lebih berharap pada Vinales di MotoGP 2024. Menurutnya, Vinales akan lebih baik setelah setahun dengan kepala kru barunya, Manu Cazeaux.

Baca Juga: Spesifikasi KTM RC 250 R, Motor Veda Ega Di Red Bull MotoGP Rookies 2024

"Saya berharap banyak tahun depan, terutama dengan Vinales bersama kepala kru pertama kalinya, tetapi dia tidak mengenal Aprilia, dia berasal dari merek yang berbeda," ungkap Rivola.

Sebagai informasi, Manu Cazeaux pernah bekerja sama dengan Vinales saat masih di Suzuki beberapa tahun lalu. Dia baru pindah ke Aprilia pada tahun 2022, setelah Suzuki mundur dari MotoGP.