POPULAR STORIES

Liberty Media Resmi Akusisi Saham Mayoritas MotoGP

Liberty Media Resmi Akusisi Saham Mayoritas MotoGP Balapan MotoGP 2024. (Foto: 88jorgemartin)

KabarOto.com - Liberty Media resmi mengumumkan akusisi ajang balap MotoGP dari Dorna Sports. Di mana, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengambil alih saham sebanyak 86 persen.

"Liberty Media Corporation telah mengumumkan kesepakatan untuk mengakusisi MotoGP," demikian bunyi pernyataan resmi MotoGP, Senin (1/4/2024).

Ilustrasi MotoGP 2024 (Foto: 37_pedroacosta)

Baca Juga: Raih Podium Pertama, Pedro Acosta Tampil Menggila di MotoGP Portugal 2024

Liberty Media Akusisi Saham MotoGP Sebanyak 86 Persen

Sementara itu, Dorna Sport masih mempertahankan 14 persen sahamnya di MotoGP. Di mana, nilai perusahaan MotoGP diperkirakan mencapai 4,2 miliar Euro. Perjanjian dari transaksi ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2024.

"Kami bangga dapat memperluas portofolio aset olahraga dan hiburan langsung terkemuka dengan mengakusisi MotoGP," ucap Presiden dan CEO Liberty Media, Greg Maffei.

Dorna Sport Masih Mengelola MotoGP

Menurutnya, bisnis ini memiliki potensi yang signifikan. "Kami berniat untuk mengembangkan olahraga ini untuk para penggemar MotoGP, tim, mitra, komersial, dan pemegang saham kami," tutur Greg.

Baca Juga: Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia Terlibat Insiden di MotoGP Portugal 2024

Sementara itu, Dorna Sport masih diberi keleluasaan untuk mengelola MotoGP, Moto2 Moto3, MotoE, World Superbike, dan FIM Women's Circuit Racing World Championship. Di mana, Carmelo Ezpeleta masih tetap menjabat CEO Dorna Sport.

"Ini merupakan langkah sempurna berikutnya dalam evolusi MotoGP. Kami sangat senang dengan pencapaian yang diberikan Dorna, paddock MotoGP, dan penggemar balap," ucap Carmelo.