POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Jaga Jarak Aman

 Klasemen Sementara MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Jaga Jarak Aman Francesco Bagnaia di posisi pertama klasemen MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2023, setelah menjadi juara di Belanda. Kini Pecco mengoleksi 194 poin, berjarak 35 poin dari Jorge Martin di posisi kedua.

Secara keseluruhan, Pecco tampil konsisten di MotoGP 2023. Dari delapan seri balap yang sudah digelar, dia meraih lima kali podium. Bahkan, Pecco juga menjadi pembalap yang paling banyak menang pada sesi sprint race.

Menariknya, posisi lima besar klasemen sementara MotoGP 2023 didominasi pembalap Ducati, hanya ada Brad Binder yang merupakan pembalap KTM.

Jorge Martin menempel Pecco di posisi kedua

Nama-nama besar pembalap MotoGP mengalami kesulitan musim ini, sebut saja Fabio Quartararo yang menempati posisi ke-9 dan Marc Marquez yang masih menempati posisi 19.

Posisi kedua ditempati Bezzecchi, disusul Aleix Espargaro yang mendapatkan hadiah podium ketiga, setelah Brad Binder mendapatkan hukuman ketika diduga melewati trek limit di lap terakhir MotoGP Belanda 2023.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Belanda: Marco Bezzecchi Tampil Dominan

Berikut klasemen sementara MotoGP 2023: