Klasemen Sementara Pembalap Jelang Seri Kedua Ajang Honda Brio Dan Jazz Speed Challenge

Klasemen Sementara Pembalap Jelang Seri Kedua Ajang Honda Brio dan Jazz Speed Challenge Ajang Honda Jazz Speed Challenge (HPM)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor berencana menggelar seri kedua ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada 7 Juli 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Dalam klasemen pembalap hingga saat ini, Zharfan Rahmadi masih berada di posisi teratas setelah meraih gelar juara pada seri perdana di bulan April. Pembalap yang mewakili tim Banteng Motor Sport di kelas Master HJSC 2019 ini, memimpin dengan 25 poin.

Baca Juga: Deretan Honda Civic Hatchback Yang Pernah Dijual Di Indonesia

Sementara Fitra Eri, pembalap dari tim Honda Bandung Center, berhasil mengumpulkan 18 poin dan Sendy Setiawan dari tim ABM Motorsport memperoleh 15 poin.

Di kelas Rising Star, ada Radityo Mahendro Utomo (Privateer) yang unggul dengan skor 25 poin. Diikuti M. Arief Hidayat (Privateer) di posisi kedua dengan skor 18 poin dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga dengan skor 15 poin.

Para pembalap di kelas Master

Sedangkan di kelas Promotion, M. Nabil Daniswara (Privateer) memimpin dengan skor 25 poin, sedangkan dua pembalap lainnya dari tim Yans Speed Motorsport, yakni Arief Budiman mengumpulkan skor 18 poin dan Singgih Happy mengumpulkan 15 poin.

Selain itu, Honda juga menggelar kelas untuk pembalap pemula melalui ajang Honda Brio Speed Challenge yang dibagi kedalam dua kelas, yakni Promotion dan Rookie.

Di kelas Promotion, Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed berhasil mengamankan posisi pertama dengan skor 25 poin, sedangkan Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing mengumpulkan 18 poin dan M. Aqsha Amato Rudolph mengumpulkan 15 poin.

Ajang Brio Speed Challenge

Sementara di kelas Rookie, M. Hari Widodo unggul setelah mengumpulkan 25 poin, sedangkan Bagoes Riezki Apriaji dari tim Atoz Racing meraih 18 poin dan M. Rizky Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing meraih 15 poin.

Baca Juga: Era Turbo Hybrid, Honda F1 Sabet Podium Pertamanya Di GP Austria

Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Hasil lomba di seri pertama menunjukkan persaingan yang cukup berimbang di antara para pembalap di musim ini.

Selanjutnya, para pembalap akan bersaing di seri yang tersisa untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah diatas Rp 700 juta.

Untuk meramaikan kompetisi di tahun ini, Honda juga menggelar tiga kategori baru, yaitu Most Improve Lap Time, Most Improve Position dan Fastest Lap of the Year dengan hadiah masing-masing sebesar Rp 10 juta.

"Didukung Honda Jazz dan Honda Brio yang telah teruji di berbagai lintasan balap, kami percaya para pembalap akan kembali menampilkan performa terbaik di seri ini," pungkas Jonfis.