POPULAR STORIES

Klub Toyota Calya Indonesia Lakukan Kegiatan Penanaman Mangrove

Klub Toyota Calya Indonesia Lakukan Kegiatan Penanaman Mangrove KTCI lintas chapter lakukan kegiatan penghijauan Mangrove di wisata Karangsong, Indramayu, Jawa Barat (KabarOto)

KabarOto.com - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) baru baru ini melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon Mangrove, untuk mencegah abrasi air laut di wilayah wisata Karangsong, Indramayu, Jawa Barat.

Diikuti oleh KTCI Chapter Bekasi Raya, Chapter Purwasub (Purwakarta, Subang), Chapter Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), Chapter Bogor Depok, Chapter Jakarta Raya dan Tangerang Raya, serta chapter Kaci (karawang cikampek). Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (17/03), di-support langsung oleh Rejeki Toyota, dealer resmi Toyota di kota Indramayu, Jawa Barat.

KabarOto
Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

Baca Juga: Laksono Sapto Pimpin Komunitas Toyota Calya Indonesia

Kegiatan kali ini dilakukan atas kerjasama pihak Toyota, KTCI bersama pengelola hutan bakau departemen kehutanan, yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam hal penghijauan. Kegiatan tanam mangrove bersama kali ini mampu menyedot perhatian para anggota klub KTCI lintas chapter, kurang lebih sebanyak 200 member turut mensukseskan kegiatan ini yang merupakan salah satu program dari KTCI Chapter Bekasi Raya.

KabarOto
Deklarasi KTCI Chapter Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan)

Acara yang di mulai dengan sambutan Ketua Umum KTCI Om Sapto dalam sambutannya menyampaikan, “KTCI akan terus selalu memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat umum, dengan program-program sosialnya seperti aksi bersih destinasi wisata, penghijauan, hingga kegiatan KTCI Peduli, selain berkutat di kegiatan utama yaitu otomotif.”

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya chapter termuda KTCI Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Yang merupakan chapter ke 22 dari KTCI yang tersebar di-Nusantara.

Dilanjutkan penyerahan simbolis pohon bakau dari pengelola taman hutan bakau Karangsong kepada ketua umum KTCI, dilanjutkan dengan penanaman 100 pohon bakau secara serempak oleh seluruh member KTCI yang hadir pada acara tersebut.

KabarOto
Penghijauan Mangrove KTCI di wisata Karangsong, Indramayu, Jawa Barat

Dan acara ditutup dengan ramah tamah, makan siang bersama antara member KTCI, masyarakat setempat dan juga pengelola hutan bakau Karangsong, tidak lupa juga diakhir acara dibuat komitmen bersama secara live di medsos KTCI oleh seluruh member, bahwa KTCI akan terus menjaga kelestarian lingkungan serta akan terus mempromosikan pariwisata Indonesia.