Koenigsegg Siapkan Penerus Hypercar Agera RS

Koenigsegg Siapkan Penerus Hypercar Agera RS Koenigsegg Agera RS (Carscoops)

KabarOto.com - Geneva Motor Show 2018 baru beberapa hari dibuka, namun para pabrikan telah memperkenalkan model-model kendaraan yang akan hadir tahun depan.

Hal ini juga dilakukan oleh Koenigsegg, yang datang dengan membawa dua model Regeras dan CCX yang telah diperbarui.

Pendiri Koenigsegg, Christian von Koenigsegg mengatakan bahwa perusahaan akan memiliki sesuatu yang baru untuk dipamerkan dan akan lebih ekstrem lagi dilansir Carscoops, Senin (12/3).

"Kami punya mobil pengganti yang akan hadir sebagai penerus Agera RS," kata Koenigsegg kepada Top Gear.

"Regera merupakan mobil terbaik yang bisa kami bangun untuk penggunaan jalan normal. Ini seperti model GT, pengganti dan penerus Agera, Agera RS dan One:1 bukanlah hypercar GT, namun akan lebih cepat daripada Agera RS," sambungnya lagi.

Koenigsegg Agera di Geneva Motor Show (Carscoops)

(Baca Juga : Era Elektrifikasi Akan Mengubah Desain Mobil secara Signifikan)

Terdengar sangat menjanjikan, walaupun belum yakin apakah mobil baru ini akan menjadi versi lain dari Agera atau model yang sama sekali baru, namun model tersebut diharapkan berada pada jalur yang sama.

Model ini dijanjikan akan tampil lebih hardcore dan punya banyak kekuatan. Dengan mesin yang diseting agar dapat menghasilkan tenaga 1.341 dk pada model Agera RS dan One:1 serta dapat melaju dari 0-100 kpj dalam waktu di bawah 3 detik, dengan kecepatan tertinggi hampir 450 kpj.

"Kami telah menyempurnakannya, membuatnya sedikit lebih ringan, sedikit lebih kuat," kata Koenigsegg.

"Tahun ini kami menampilkan mobil baru tersebut kepada pelanggan kami dalam model virtual reality dan akan kami perkenalkan kepada publik di Jenewa tahun depan," pungkasnya.