POPULAR STORIES

Kolaborasi Honda CBR250RR Dan Awhin Sanjaya Sukses Raih Podium Utama

Kolaborasi Honda CBR250RR dan Awhin Sanjaya Sukses Raih Podium Utama Podium IRS (AHM)

KabarOto.com - Awhin Sanjaya seakan makin tak terbendung. Tampil di Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mengakhiri seri ke-2 IRS dengan kemenangan podium tertinggi.

Balapan seri kedua IRS juga menjadi ajang pembuktian performa tangguh Awhin Sanjaya bersama tunggangan andalannya, Honda CBR250RR. Pada balapan pertama (30/6/2018), pembalap asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini berhasil menggapai podium ketiga setelah menempuh 12 putaran dan bersaing ketat dengan dua pembalap lain.

Baca Juga: Marquez Jadi Juara di MotoGP Belanda 2018

Tak puas dengan podium ketiga yang diraihnya pada balapan pertama, Awhin berusaha meningkatkan performa apiknya pada balapan kedua (1/7). Dengan catatan waktu total 20 menit 47,817 detik, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini tampil unggul sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis, beda sangat tipis dengan beberapa pembalap di belakangnya.

Awhin memulai dari grid ke-7. Dia start dengan mulus hingga tikungan pertama mampu mencuri dua posisi di depan. Awhin terus bersabar dan mengikuti rombongan terdepan untuk kemudian melakukan ”serangan” pada putaran terakhir.

Kesabaran dan usahanya membuahkan hasil. Pada lap terakhir di tikungan 5 (s kecil), Awhin berhasil menyodok ke posisi pertama dari posisi keempat. Dia pun terus memimpin rombongan hingga finish.

”Saya senang sekali, karena pertama kalinya mencapai podium teratas di IRS. Terima kasih kepada AHRT, sponsor, dan semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” ucap Awhin.

Hasil yang ditorehkan Awhin selama seri kedua ini mengatrol posisinya pada klasemen sementara. Poin total yang diperoleh kini mencapai 66, dan bertengger di posisi kedua, atau hanya berjarak 17 poin dari pemuncak klasemen.

”Hasil yang membanggakan untuk Awhin dan menjadi modal untuk menyongsong balapan selanjutnya. Namun perjalanan masih panjang. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dan dijadikan bekal untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi, termasuk ajang balap dengan skala lebih besar,” kata A Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM dalam keterangan resminya.

Kejurnas Sport kelas 250 cc ini, masih menyisakan empat seri lagi yang akan berakhir pada November 2018.