Koleksi Mobil Unik Pangeran Arab

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 14 Jan 2018 - 10:01
Koleksi Mobil Unik Pangeran Arab
Salah satu mobil milik Hamad Bin Hamdan al-Nahyan (carscoops)

KabarOto.com - Arab terkenal dengan kerajaan yang memiliki kekayaan hasil minyak, serta menjadi hak mutlak bagi keluarga dan keturunan kerajaan, salah satunya Hamad Bin al-Nahyan, yang memiliki hobi otomotif.

Hamad Bin Hamdan al-Nahyan menggunakan mobil sebagai alat untuk menunjukkan kekayaan. Mobil-mobil yang dimilikinya tidak sembarangan, bukan hanya mewah tetapi harus tidak dimiliki orang atau kolektor lainnya.

Baca Juga: Ini Dia Koleksi Mobil Mewah Alwaleed bin Talal, Pangeran Arab yang Baru Saja Ditangkap

Dilansir dari Carscoops, Jumat (12/1/2018), salah satu mobil Hamad Bin Hamdan al-Nahyan yang sedang menjadi pembicaraan, yakni Jeep yang telah dimodifikasi. Foto mobil tersebut diunggah ke laman Reddit dan banyak dipertanyakan warganet.

Dari foto yang tersebar, terlihat mobil menggunakan cat warna putih dan tampilan luar yang unik. Bagian depan mobil menggunakan 'wajah' milik truk Dodge RAM.

Di bagian samping, desainnya mirip mobil klasik Morgan dengan sepatbor lebar. Pada fender sebelah kiri juga dipasang ban cadangan bergaya mobil jadul zaman perang.

Kabin penumpang terlihat diambil dari Jeep Wrangler Rubicon versi panjang. Mobil memiliki jok di bagian depan dan tengah, sementara bagian belakangnya dibiarkan kosong.

Sayangnya, untuk detail dari koleksi mobil unik Pangeran Arab ini tidak dijelaskan, mulai dari suspensi dan spesifikasi mesin hingga interiornya.

Selain itu, jika dilihat dari tampilannya, mobil ini tidak lagi menggunakan sasis mobil standar. Hal ini bisa dilihat dari jarak roda depan dengan roda belakang yang cukup panjang. Bagian depan mobil juga lebih panjang ketimbang kabin untuk penumpang.

Selain mobil bertampang aneh ini, Hamad Bin Hamdan al-Nahyan diketahui juga memiliki Jeep Big Foot, Dodge Power Wagon, sedan Mercedes Benz S Class yang juga disulap menjadi Big Foot, dan Nissan Patrol dengan enam roda.

Editor : ballian